Kabupaten Pelalawan Masuk Nominator Daerah Perbatasan Paling Inovatif di Indonesia 

  • Bagikan
Pelalawan, riaudetil.com – Kabupaten Pelalawan Propinsi Riau bersama Kabupaten Belu Propinsi Nusa Tenggara Tengah (NTT) masuk dalam 2 nominator daerah perbatasan paling Inovatif yang dilakukan penilaian Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI untuk meraih Innovative Government Award 2018.
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pelalawan Ir.M.Syahrul Syarif, M. Si kepada riaudetil.com,Rabu (5/12/2018) membenarkan bahwa saat ini Bupati Pelalawan H. M. Harris akan melakukan persentase berbagai inovasi daerah di Kemendagri RI untuk dinilai dalam raihan Innovative Government Award 2018.
Menurutnya, dalam penilaian Innovative Government Award 2018 ada sejumlah penilaian dilakukan Kemendagri RI yakni 5 nominator propinsi inovatif, 10 nominatir kota inovatif, 10 nominator kabupaten inovatif, 2 nominator daerah tertinggal inovatif dan 2 nominator daerah perbatasan sangat inovatif.
” Jadi Kabupaten Pelalawan masuk dalam 2 nominator daerah perbatasan sangat inovatif bersama kabupaten Belu.Tentu masuknya kabupaten pelalawan sebagai nominasi menjadi kebanggan tersendiri bagi Kabupaten Pelalawan yang memang sangat fokus dalam berinovasi diberbagai bidang,” ujarnya.
Ditambahkannya, dalam persentase inovasi di Kabupatrn Pelalawan, Bupati H.M.Harris akan memaparkan sejumlah program dan kegiatan melalui 7 program strategis Kabupaten Pelalawan yang salah satunya adalah Pelalawan Inovatif.
” Pemaparan seputar inovasi seperti teknologi tepat guna, tekhnopolitan,pelayanan publik dan lain sebagainya. Penilaian langsung dari Kemendagri RI untuk meraih Innovative Government Award 2018 yang tentunya akan dijadwalkan sebelum masuk tahun baru 2019,” tukasnya.
Untuk diketahui, sebelumnya Bupati Pelalawan H. M. Harris meraih penghargaan Inovasi Administrasi Negara (INAGARA) Award tahun 2018 dari Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN) RI atas kinerjanya memimpin Pemerintah Kabupaten Pelalawan dalam melakukan inovasi di daerahnya.

Penghargaan diserahkan langsung Kepala LAN RI, Dr Adi Suryanto kepada Bupati Pelalawan HM. Harris bersama 25 Bupati/Walikota lainnya yang menerima INAGARA AWARD yang dinilai berkomitmen menumbuh kembangkan inovasi di daerahnya melalui Laboratorium Inovasi LAN bertempat di Gedung Makarti Bhakti Nagari Lantai II LAN, di Jakarta Pusat, Selasa (30/10/2018) lalu.

Prestasi ini merupakan inovasi kreatif yang telah di laksanakan Pemkab Pelalawan dengan 7 Program Prioritas yang mana salah satunya melalui Pelalawan Inovatif. Dimana Kabupaten Pelalawan memiliki komitmen tinggi dalam pengelolaan dan pengembangan inovasi di bidang administrasi negara.Penghargaan ini harus memperkuat komitmen Pemkab Pelalawan untuk terus berinovasi. Bukan hanya untuk internal aparatur, juga dalam rangka meningkatkan pelayanan serta kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pelalawan. (ZoelGomes)

  • Bagikan