Kabut Asap di Pelalawan Bertahan, Instansi Terkait Masih Koordinasi 

  • Bagikan
Pelalawan, riaudetil.com – Sudah 3 pekan belakangan ini, Kabupaten Pelalawan diselimuti asap tanpa diketahui tingkatan pasti Indeks Standard Pencemaran Udara (ISPU)  akaibat kerusakan dan ketiadaan alat pengukur.
Meski hari ini, Kamis (15/8/2019) kabut asap yang menyelimuti Kabupaten Pelalawan tak separah sehari sebelumnya Rabu (14/8/2019) namun asap masih terlihat jelas.
Saat kondisi ini dipertanyakan ke Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH)  Kabupaten Pelalawan Syamsul Anwar, SH. MH, disampaikannya bahwa ISPU di Pelalawan cenderung berkurang dan dibawah 200 Psi masih dalam kategori tidak sehat.
” Dijadwalkan hari ini atau besok pagi DLH,Diskes,Disdik,BPBD,Satpol PP dan Damkar akan rapat koordinasi menyikapi kabut asap di Kabupaten Pelalawan, ” ungkapnya.
Rapat koordinasi ini dilakukan untuk mengambil langkah – langkah kedepan dalam menyikapi kabut asap.
” Menaikkan level status darurat asap juga harus prosedural.Banyak hal yang menjadi pertimbangan dalam pengambilan kebijakan.Soal meliburkan anak sekolah tentunya harus ada hal yang mendasarinya. Pihak Kita juga melakukan koordinasi dengan pihak Propinsi Riau,” ungkapnya.
Syamsul Anwar juga berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pelalawan untuk tetap menjaga kesehatan dengan menggubakan masker saat beraktifitas di luar ruangan,tutupnya. (ZoelGomes)
  • Bagikan