Kadisdik Pelalawan Apresiasi Kantin Jujur dan Sehat SDN 009 Kuala Terusan Pangkalan Kerinci

  • Bagikan
Pelalawan, riaudetil.com – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan M. Jalal mensupport SDN 009 Kuala Terusan Pangkalan Kerinci yang dijadwalkan akan melaunching kantin jujur dan sehat dilingkungan sekolah pada awal agustus 2019 mendatang.
” Kita mendukung penuh dengan dilaunchingnya kantin jujur dan sehat di SDN 009 Kuala Terusan Pangkalan Kerinci. Kita apresiasi dengan Kepela Sekolah,guru dan staff sekolah. Ini tebtunya jadi pemicu bagi sekolah – sekolah yang lain untuk membuat kantin yang sama guna mendidik anak berlaku jujur dan tentunya aspek kesehatan jajanan anak dapat terjaga, ” papar Kadisdik kepada riaudetil.com,Senin (8/7/2019) lalu.
Sementara itu, Elfidawati, M. Pd Kepala Sekolah SDN 009 Kuala Terusan Pangkalan Kerinci yang ditemui riaudetil.com,Selasa (9/7/2019) diruang kerjanya menyampaikan bahwa pembangunan kantin jujur dan sehat dibantu dari program CD PT. RAPP yang mulai dibangun sebelum bulan puasa lalu. Direncanakan bangunan akan selesai pada akhir bulan Juli ini.
” Awalnya saat kunjungan tim adwiyata ke sekolah untuk mengikuti adiwiyata tingkat Propinsi. Selanjutnya program CD Rapp mengajukan bantuan pembangunan lokal atau kantin yang akhirnya diputuskan untuk membangun kantin dengan proposal sebesar Rp. 90 juta. Segala material pembangunan didrop ke sekolah. Ya dijadwalkan akhir bulan Juli ini bangunan kantin jujur dan sehat selesai dan akan dilaunchingbpada awal bulan agustus mendatang, ” paparnya.
Dikatakannya, kantin jujur dan sehat ini nantinya akan dikelola oleh koperasi sekolah Terusan Maju Jaya yang sedang dalam proses pngurusan.
” Tentunya Kita berharap pengelolaan kantin jujur dan sehat akan dikelola dengan baik. Kita ingin mendidik anak jujur berbelanja di kantin dengan kesadaran yang dibangun untuk berlaku jujur. Tak hanya itu, Kita juga menginginkan agar makanan yang dikonsumsi siswa terjamin dari segi kesehatan dan layak dikinsumsi. Kedepan Kita juga akan membuat komitmen bagi kantin yang sudah lama berjualan dilingkungan sekolah untuk menjajakan makanan sehat bagi siswa, ” ungkapnya.
Elfidawati, M. Pd juga berharap gagasan kantin jujur dan sehat di SDN 009 Kuala Terusan juga diikuti dengan sekolah – sekolah lainnya.
” Terima kasih atas dukungan Dinas Pendidikan dan kepercayaan selama ini. Kita akan terus melakukan terobosan – terobosan yang akan memajukan sekolah, ” tukasnya.  (ZoelGomes)
  • Bagikan