Kawal Proses Aspal Jalan Poros Ukui – Kerumutan, Aliansi Pemuda Kerumutan Datangi PHE Kampar 

  • Bagikan
Pelalawan, riaudetil. com – Sebanyak 7 orang perwakilan Aliansi Pemuda Kerumutan (APK) pada,Rabu 23/1/2019 mendatangi kantor Pertamina Hulu Energi (PHE)  Kampar guna membahas tindak lanjut perbaikan berupa aspal sepanjang 6 KM poros Ukui – Kerumutan.
Ahmad Yanis, Ketua APK Kabupaten Pelalawan kepada riaudetil.com usai pertemuan menyampaikan bahwa pertemuan APK bersama PHE yang diwakili Humas Darwis dan staff guna membahas tindak lanjut perbaikan jalan  poros ukui – kerumutan dan sejumlah hal yang diikuti juga oleh Kapolsek Kerumutan dan perwakilan dari Koramil.
” Terkait perbaikan jalan sepanjang 6 km, pihak PHE Kampar akan melakukannya secara bertahap. Untuk tahap awal akan dilakukan oerbaikan sepanjang 2 km dimulai pada pertengahan februari mendatang dan 4 km sisa bertahap. Kita meminta perbaikan jalan juga melibatkan masyarakat setempat baik pekerja dan pelaksanaannya.Begitu juga lokasi pengaspalan melakukan koordinasi dengan APK dan Masyarakat dan meminta PHE Kampar melakukan penyiraman jalan secara rutin, ” paparnya.
Selain itu juga, sambung Ahmad Yanis, dibahas soal kecepatan laju truck operasional perusahaan.  ” Ya Kita minta operasional tidak melaju di areal perkampungan. Harus ada aturan kecepatan laju kendaraan.Bila ditemukan operasional yang melaju tinggi Kita akan laporkan dan minta ditindak lanjuti, ” terangnya.
Ahmad Yanis juga menyebutkan pembahasan soal keterbukaan rekruitmen tenaga kerja lokal oleh perusahaan.
” Ya Kita memang fokus kepada pengawalan proses pengaspalan jalan, namun juga membahas sejumlah hal. Untuk pengaspalan jalan Kita berharap segera terlaksana sehingga memudahkan akses yang sudah lama diidamkan masyarakat meski tertunda pada tahin lalu, ” tutupnya.  (ZoelGomes)
  • Bagikan