KNPI PK Pangkalan Kerinci Gelar Safari Ramadhan

  • Bagikan

Pangkalan Kerinci, riaudetil. com – Dalam rangka menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan 1439 H / 2018 M, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI)  PK Pangkalan Kerinci bekerja sama dengan Ikatan Remaja Masjid (IRMA)  se – Kecamatan Pangkalan Kerinci menyelenggarakan Safari Ramadhan.

Tim Ramadhan dari KNPI PK Pangkalan Kerinci dilepas langsung oleh Kakan Kemenag Kabupaten Pelalawan H.M.Rais,M.Pd.I, Sabtu (19/5/2018) kemaren bertempat di Masjid Nurus Salam Pangkalan Kerinci sekaligus buka berrsama.

Dalam sambutannya,  Ketua KNPI PKa Pangkalan Kerinci Zulherman,  SE, Ak, M. Si menyampaikan KNPI Pangkalan Kerinci selalu berkomitmen dalam pembinaan pemuda di berbagai kegiatan keagamaan, sosil masyarakat dan lain sebagainya.

” Tahun lalu Kita mengadakan pesantren kilat se – Kecamatan Pangkalan Kerinci. Tahun ini Kita menggelar kegiatan Safari Ramadhan bekerjasama dengan IRMA se – Kecamatan Pangkalan Kerinci dalam bentuk silaturrahim satu kali dalam sepekan ke masjid – masjid yang telah ditentukan dengan tim selama bulan suci Ramadhan, ” paparnya.

Sementara itu,  Kakan Kemenag Kabupaten Pelalawan H. M.  Rais,M.Pd.I dalam sambutannya saat pelepasan tim Safari Ramadhan KNPI Pangkalan Kerinci menyampaikan Kementerian Agama Kabupaten Pelalawan senantiasa mensupport kegiatan positif bagi para pemuda yang ditaja KNPI.

” Kita dari Kemenag Pelalawan mendukung penuh apa yang dilakukan KNPI karena selaras dengan program Kemenag dalam pembinaan ummat melalui Safari Ramadhan dari masjid ke masjid. Kita berharap kegiatan ini tidak hanya sekedar seremonial belaka,  namun jauh daripada itu dapat mempererat silaturrrahim dan menciptakan karakter para pemuda yang cinta terhadap agama,bangsa dan negara sehingga keberadaan pemuda ditengah – tengah masyarakat dapat bermanfaat dan berdaya guna,” tukasnya. (ZoelGomes)

  • Bagikan