Koramil 03 Bunut Gelar Sosialisasi Karlahut di Desa Lalang Kabung 

  • Bagikan
Pelalawan, riaudetil.com – Masih maraknya kebakaran lahan dan hutan (karlahut) di Kabupaten Pelalawan terkhusus di Kecamatan Pelalawan dua bulan terakhir ini hingga berdampak terhadap kabut asap, anggota Koramil 03 Bunut Kodim 0313/KPR lakukan sosialisasi kepada masyarakat bertempat di aula kantor desa lalang kabung, Kamis (12/9/2019).
Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut Sekdes lalang Kabung Herry, perangkat Desa RT/RW, tokoh masyarakat,pemuda dan masyarakat desa lalang kabung.
Pelda Rudy Syafrianto salah seorang Koramil 03 Bunut dalam sosialisasinya  mengingatkan masyarakat desa Lalang kabung agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.
” Kita bisa Rasakan saat ini dampak dari kebakaran lahan dan hutan yang cukup luas di wilayah Kecamatan Pelalawan hingga kabut asap semakin pekat dan mengancam kesehatan yakni penyakit yang ditimbulkan akibat kabut asap itu sendiri seperti ISPA,” ujarnya.
Pelda Rudy berharap kepada seluruh lapisan masyarakat agar menjaga kondusifitas dengan tidak melakukan pembakaran lahan terlebih dilahan gambut.
” Semoga kita bisa belajar dari bencana yang terjadi pada saat ini dan tidak mengulanginya kembali untuk kedepannya.Mari bersama – sama menjaga agar karlahut tidak terjadi dan semua Kita bertanggung jawab untuk mencegah terjadinya karlahut, ” tukasnya. (ZoelGomes)
  • Bagikan