Korsubgah KPK RI Sambangi Pemkab Pelalawan, Kepala OPD Curhat

  • Bagikan

Pelalawan, riaudetil.com – Koordinator Unit dan Supervisi Bidang Pencegahan (Korsubgah) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  RI wilayah Riau bersama 2 anggota menyambangi Pemerintah Kabupaten Pelalawan guna melakukan monev terhadap Rencana Aksi Program Pemberantasan Korupsi (Renaksi PPK) triwulan 3 tahun 2018 bertempat di auditorium lantai 3 kantor Bupati Pelalawan,Selasa (23/10/2018).

Dalam pemaparannya, Aldiansyah Malik Nasution Korsubgah menekankan kehati hatian dalam penyelenggaraan roda pemerintahan terutama terkait masalah anggaran.

” Kita kesini menekankan kepada para pejabat Pemerintah untuk berhati hati dalam menjalankan program dan kegiatan terutama terkait anggaran. Instansi berwenang harus bisa mencegah terjadinya tindak pidana korupsi,” ucapnya.

Ditambahkannya, suatu kebanggaam hadir di Kabupaten Pelalawan guna mengajak seluruh pejabat, OPD, instansi terkait dalam pencegahan tindak korupsi.

” Selain menekankan kehati – hatian dalam proses planning, budgeting dan realisasi, kedatangan Kita juga menjawab berbagai kendala dan permasalahan yang dihadapi penyelenggara Pemerintah dalam mencegah terjadinya tindak pidana korupsi, ” ucapnya.

Sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terlihat banyak curhat terkait kendala dalam pekerjaan mulai dari proses perencanaan, penganggaran dan pekerjaan. Termasuk soal laporan program dan kegiatan yang semuanya dijawab oleh Korsubgah KPK RI.

Terkait pertemuan, Bupati Pelalawan HM. Harris menyampaikan dengan adanya pendampingan dan sosialisasi le cegahan korupsi dari KPK diharapkan dapat mencegah terjadinya tipikor di lingkungan Pemkab Pelalawan.

” Pada hakikakatnya, Pemkab Pelalawan setiap pekannya melakukan evaluasi kerja OPD. Dengan keterbatasan anggaran, tentu kita menekan anggaran namun tetap dilaksanakan secara efektif dan efisien. Rencana Aksi Program Pemberantasan Korupsi sangat penting dalam mencehag tindak pidana korupsi yang terjadi dalam penyelenggaraan roda pemerintahan. Kita akan terus melakukan koordinasi dan mengharapkan bimbingan secara kontinue dari pihak KPK, ” tukasnya.  (ZoelGomes)

  • Bagikan