Kota Pangkalan Kerinci Bersiap, Tim PII Adipura Segera Turun

  • Bagikan

Pelalawan, riaudetil. com –  Dijadwalkan pada akhir pekan ini Tim Pemantau Tahap II (PII) gabungan dari pusat dan propinsi akan turun ke Kota Pangkalan Kerinci guna melakukan penilaian terhadap 13 komponen penilaian adipura ditambah penilaian terhadap kegiatan yang digelar sempena Hari Peduli Sampah Nasional.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH)  Kabupaten Pelalawan Syamsul Anwar,SH.MH kepada riaudetil. com,Rabu (12/3/2018).Menurutnya,Tim Pemantau Tahap II (PII) terdiri dari UPT  KLHK Pusat Pengendalian Pembangunan Eko Region Sumatra (P3ES) dan dinas LHK Propinsi Riau.

Adapun 13 komponen yang akan dinilai antara lain ; pemukiman, jalan, sekolah, perkantoran pemerintah, pasar,tpa,hutan kota, taman kota, pertokoan, rumah sakit/ puskesmas,pengelolaan sampah skala kota, bank sampah,perairan terbuka dan lain – lain. Disamping 13 komponen akan melakukan penilaian terhadap hari peduli sampah nasional yang berlangsung di Kabupaten Pelalawan.

” Untuk lolos tahap PII penilaian diatas 75,penilaian PI total nilai Kota Pangkalan Kerinci 74,92.Kita sangat optimis adipura sebagai target Bupati sesuai RPJMD diharapkan seluruh komponen saling bekerjasama dalam penilaian PII, ” ujarnya.

Ditambahkan Syamsul, kegiatan yang berlangsung Hari peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2018 dicanangkan Program Kamis Bersih (Pro Kasih),juga dilaksanakan senam massal, gotong royong massal, donor darah, fogging, pengobatan gratis, iva tes,gerakan menabung di bank sampah dan lainnya.

Gotong royong massal sendiri dilakukan di Kelurahan Kerinci Kota di lingkungan masyarakat dan perkantoran. Goro juga dilakukan bersama personil Satpol PP Pelalawan sempena menyambut
Hari Jadi Satpol PP. Kegiatan juga didukung oleh beberapa perusahaan di Kota Pangkalan Kerinci. PT. RAPP contohnya memberikan bantuan bibit pohon untuk penghijauan, cat dan meja kantor untuk Kantor Camat.

” Ya diperkirakan besok atau lusa tim PII Adipura akan melakukan penilaian tahun 2017/2018 di Kota Pangkalan Kerinci. Kita berharap kerjasama seluruh instansi dan lapisan masyarakat agar target adipura dapat dicapai pada tahun depan, ” tukasnya. (Zoelgomes)

  • Bagikan