Kota Pangkalan Kerinci lolos P II Adipura, Kantor Bupati Pelalawan Nilai Tertinggi di Sumatra

  • Bagikan

Pelalawan, riaudetil. com – Berdasarkan hasil pemantauan Adipura tahap I tahun 2017-2018, Kota Pangkalan Kerinci lolos untuk menuju Pemantauan Adipura Tahap II. Ada beberapa komponen yang dipantau dalam penilaian antara lain pemukiman, jalan, pertokoan, perkantoran, sekolah, taman kota, hutan kota, bank sampah, TPA dan lainnya.

” Dari hasil pemantauan tersebut Kantor Bupati Pelalawan memperoleh nilai tertinggi  di Sumatera begitu pula TPA di Riau. Hal ini tentu menjadi tanggung jawab kita bersama untuk meningkatkan atau mempertahankannya pada pemantauan tahap II nanti,” terang Samsul Anwar,SH.MH Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pelalawan kepada riaudetil. com, Rabu (21/2/2018).

Ditambahkannya, adapun item penilaian kantor bupati seperti letak strategis, kebersihan, pengelolaan sampah, drainase dan lain sebagainya.sementara TPA yang dikemang itemnya sangat banyak.

” Secara keseluruhan,total nilai dalam PI adalah 74,92.Sedangkan pemantauan tahap II akan dilakukan pada bulan maret mendatang. Setelah PII akan dilakukan verifikasi. Paling tidak untuk mendapatkan Aduipura total nilai secara keseluruhan yakni 75 dan Kita hampir mendekati. Tentu koordinasi dan komunikasi dalam mensukseskan adipura ini dengan instansi terkait dilakukan secara intens,” ucapnya.

Dikatakannya, program Adipura adalah program nasional dalam upaya menciptakan masyarakat yang sehat dan lingkungan lestari. Hal ini tentu sejalan dg program strategis Bupati Pelalawan yg tercantum dalam RPJMD tahun 2016-2021.

” Kita optimis dengan komitmen bersama dan kerja bersama Penghargaan Adipura yg merupakan target sesuai RPJMD akan dapat terwujud.
Untuk itu beberapa komponen perlu menjadi perhatian kita adalah Rumah Sakit, Pasar dan Pertokoan” tukasnya. (Zoelgomes)

  • Bagikan