Kuras Sumur, 2 Warga Kerumutan Tewas

  • Bagikan

Pelalawan,riaudetil.com – Dua warga Kerumutan meninggal dunia Syafri (32) Lukman Saputra (31) akibat menguras sumuar air milik warga pada Ahad (11/11/2018) di dusun Air Kuning RT 012/RW 004 Kelurahan Kerumutan Kecamatan Kerumutan.

Informasi yang dirangkum riaudetil. com dari Humas Polres Pelalawan Senin (12/11/2018).Kronologis kejadian,
pada Ahad (11/11/ 2018) sekira pukul 09.00 Wib Eudi Hartono (24 ) merupakan saksi minta tolong ubtuk meminjam mesin robin guna menyedot air kepada Syafri (korban) saat berada di rumahnya untuk dipergunakan menguras sumur air di rumah Murni (43) yang merupakan mertua dari Rudi Hartono dikarenakan y air sumur dalam keadaan kotor dan berbau akibat adanya kucing mati yang masuk ke dalam sumur.Dimana bangkai kucing telah diambil sebelumnya oleh pemilik rumah.

Kemudian Syafri menyebutkan “Biar aja kami yg kesana nanti”.Lalu sekira pukul 10.00 wib Syafri tiba di rumah Murni selang beberapa menit. Alukman Saputra (31) yang juga korban tiba.Keduanya membawa mesin robin penyedot air ke dalam sumur.

Sementara pembagian tugas, Syafri turun membawa mesin robin ke dalam sumur sedangkan Alukman Saputra menunggu di atas sumur.Namun sebelumnya pemilik rumah Murni telah melarang agar mesin robin jangan dibawa kedalam sumur air.

Setelah mesin robin dihidupkan Syafri naik keatas dan meminum teh dan makan gorengan bersama Alukman Saputra sambil menunggu mesin robin tersebut menguras air.Setelah 30 menit berlalu,Syafri hendak mematikan mesin robin ke dalam sumur air karena air di dalam sumur sudah kering,namun pemilik rumah melarang agar jangan turun ke bawah dan menyarankan untuk memakai tali saja,tapi Syafri tetap turun ke bawah.

Sesampainya di bawah,Syafri terpeleset jatuh ke bawah.Melihat temannya jatuh Alukman Saputra langsung turun ke bawah untuk membantu Syafri dari dalam sumur.Alukman Saputra meminta tolong  kepada Murni dan Siska (saksi) untuk memanggil orang agar mereka diangkat ke atas.

setelah dua orang warga datang langsung mengangkat mesin robin dan mematikan mesin yang masih dalam keadaan hidup.Kemudian warga lain berbondong-bondong datang untuk membantu.

Sekira pukul 13.00 Wib Alukman Saputra berhasil diangkat ke atas dan langsung dilarikan ke puskesmas Kerumutan dan dinyatakan meninggal dunia dan sekira pukul 13.20 wib Syafri berhasil diangkat ke atas dan langsung dilarikan ke Puskesmas Kerumutan dan dinyatakan meninggal dunia.Saat ini kedua korban disemayamkan di rumah duka masing-masing dan akan dikebumikan esok hari.

Pihak keluarga masing-masing korban menerima bahwa kejadian ini sebagai musibah dan menolak untuk dilakukan otopsi serta tidak menuntut pihak manapun.(ZoelGomes)

  • Bagikan