Menteri Pariwisata Batal Hadir, Puncak Event Festival Pariwisata Nusantara Bekudo Bono Teluk Meranti Pelalawan Dibuka Gubri

  • Bagikan
Pelalawan,Riaudetil.com  – Jika sebelumnya dijadwalkan Menteri Pariwisata RI Arief Yahya akan langsung menghadiri puncak Event Pariwisata Bekudo Bono Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan besok,Selasa (14/3/2017 ‎) dan membuka langsung Festival Bekudo Bono,namun informasi yang diperoleh RDC dari bagian protokoler Pemkab Pelalawan batal hadir dikarenakan adanya agenda Rapat Terbatas (Ratas) bersama Presiden RI di Istana Negara.
Namun Gubernur Riau Arsyad Juliandi Rachman dapat dipastikan bakal hadir dan membuka langsung festival bekudo Bono yang menggelar final senior surfing atau berlayar dan bekudo Bono.
” Ya Gubri diperkirakan tiba dilokasi acara pada pukul 11.00 Wib.Sementara Bupati Pelalawan HM.Harris yang akan mendampingi Gubri akan berangkat dari Ibukota Pangkalan Kerinci dari tiitk kumpul dirumah dinas sekira pukul 06.00 Wib,” papar Andi Yuliandri,S.Kom Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Pelalawan kepada RDC,Senin (13/3/2017).
Sementara untuk kedatanga Gubri apakah menggunakan darat atau helikopter mmasih dilakukan koordinasi. ” Infonya akan menggunakan darat tapai jika menggunakan helikopter maka untuk landasannya sudah disiapkan di pekarangan SMA dan lokasi lainnya di lapangan bola kaki,” ungkap Andi.
Kadis Parbudpora juga menyampaikan bahwa untuk agenda kedatangan Gubri,selain melihat langsung perlombaan final surfer dewasa dan bekudo Bono juga tempat untuk pembukaan ceremony sudah dipersiapkan.
” Agenda besok Kita lihat kondisi apakah perlu dilakukan acara ceremony berupa sambutan atau sebagainya atau hanya melihat perlombaan final surfer maupun Bekudo Bono,” ungkapnya.
Berbagai perlombaan dalam event festival Bekudo Bono yang sudah berlangsung dari Ahad (12/3/2017) sudah melangsungkan beberpa perlombaan seperti jung katil,sampan,surfing atau berselancar dan bekudo Bono babak penyisihan. ” Dijadwalkan juga besok malam seluruh pemenang lomba akan diserahkan hadiah,” tukasnya. (ZoelGomes)‎

  • Bagikan