Nasarudin, SH. MH Si Anak Kampung Menuju DPR RI

  • Bagikan

Pelalawan,  riaudetil.com – Nasarudin, SH.MH politisi partai Golkar kelahiran Sorek 12 Juli 1982 telah berazam untuk maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) pada Pileg 2019 mendatang dari Daerah Pemilihan (Dapil) Riau II ( Pelalawan – Kampar – Inhil – Inhu – Kuantan Singingi).

Nasarudin yang bangga dengan sebutan si anak kampung ini kini menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan.Dirinya mengaku sangat siap untuk maju sebagai caleg DPR RI Dapil Riau II pada Pileg 2019 mendatang.

” Dari dulu keinginan Saya untuk berpolitik sangat kuat.Saya punya keinginan dan cita – cita dari dulu untuk berbuat banyak demi pembangun daerah. Alasan maju pada pileg 2019 mendatang lebih kepada keinginan untuk bisa lebih berbuat banyak untuk Riau. Saya ingin ikut andil dalam mengambil kebijakan untuk bisa mensejahterakan masyarakat Riau,” ungkapnya.

Dikatakannya, maju sebagai Caleg DPR RI merupakan bentuk pengabdian terhadap daerah dan masyarakat. ” Saya ingin Riau yang lebih maju dan terdepan diantara sederet Propinsi di Indonesia dengan berbagai potensi yang ada. Propinsi Riau negeri yang kaya dengan sumber daya alamnya, hamparan perkebunan yang sangat luas,letak geografis yang sangat strategis dan lain sebagainya adalah potensi yang harus dapat dikelola dengan sebaik – sebaiknya demi kesejahteraan dan kemakmuran rakyat Riau. Saya ingin ikut andil dalam pembangunan Riau kedepannya, ” paparnya.

Nasarudin menyebutkan wakil rakyat yang duduk sebagai anggota DPR RI harus dapat menyerap aspirasi dengan senantiasa berkomunikasi dan berkoordinasi dengan masyarakat.  ” Sebagai perpanjangan tangan masyarakat sudah seharusnya dapat menyampaikan aspirasi masyarakat hingga ke tingkat pusat. Banyak yang dapat Kita perbuat untuk Riau bumi Lancang Kuning yang Kita cintai. Riau kedepan harus lebih baik dan maju dari hari ini, ” ucapnya.

Saat ditanyakan soal kesiapan dan strategi yang akan dilakukan, Nasarudin menyebutkan telah mempersiapkan berbagai hal dan strategi menuju DPR RI. ” Relawan ya pasti, yang jelas untuk saat ini kita terus keliling bersosialisaai bersama masyarakat sekaligus perkenalan dan mendengarkan keluhan dan curhatan masyarakat. Kita berada dalam barisan yang sama untuk membangun Riau yang lebih maju kedepannya, ” terang Nasarudin

Untuk diketahui, Nasarudin yang terlahir dari keluarga yang bukan berada memutuskan terjun ke dunia politik pada tahun 2011.Kiprah politiknyapun bermula saat masa bhakti DPRD Pelalawan 2009-2014, satu kursi DPRD Pelalawan dari Partai Golkar kosong. Kekosongan inilah memungkinkan dirinya menggantikan sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW).Pada Pemilihan Legislatif 2014-2019,Nasarudin mencalonkan diri dan berhasil mendapat satu jatah kursi di DPRD Pelalawan.

Dewi Fortuna seakan – akan terus saja menghampiri Nasarudin. ‎Kepiawaiannya dalam menjalin hubungan dan komunikasi politik,akhirnya partai Golkar sebagai pemenang Pileg 2014-2019 menunjuk Nasarudin sebagai ketua DPRD Pelalawan‎.‎Berkat keuletannya,karir politik Nasarudin semakin bersinar.Pada Musyawarah Nasional (Munas) IV Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (Adkasi) 16-19 Desember 2015 silam di Jakarta Nasarudin terpilih secara aklamasi sebagai ketua harian Adkasi.

Terbaru,  Nasarudin, SH. MH resmi menjabat Ketua DPD Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Riau masa bakti 2018 – 2023 dilantik Drs.H.Roem Kono Ketua Umum DPP Ormas MKGR pada Kamis (10/5/18) lalu bertempat di Gedung Daerah Laksamana Mangkudiraja, Pangkalan Kerinci. (ZoelGomes)

  • Bagikan