Parit Bertopang Kayu di Jalan Pinang Ujung Pangkalan Kerinci Memakan Korban, Yulia Jatuh Dengan Sepeda Motor

  • Bagikan
Pelalawan, riaudetil. com  – Parit yang berada di Jalan Pinang Ujung  belakang antara jalan studio dan jalan Selais,  kembali memakan korban.  Seorang ibu rumah tangga,  Yulia (36), terjatuh bersama motornya ke dalam parit yang hanya ditopang kayu bloti yang sudah lapuk, Selasa (12/3/2019).
Yulia yang mengalami luka-luka di tangan dan kaki,  sambil teterisak-isak memceritakan kronologis kejadiannya. Menurutnya,  peristiwa yang terjadi sekitar pukul 14.30 WIB itu berawal saat dirinya hendak berangkat ke pengajian.  Saat melewati parit yang lebarnya 2 meter,  dan hanya dihubungkan dengan kayu bloti,  dirinya turun sambil menuntun motornya.  Ketika berjalan di atas kayu bloti, tiba-tiba salah satu kayu bloti yang dipijaknya patah sehingga tanpa ayal dirinya langsung terjun ke selokan berwarna hitam.
“Cukup saya saja yang menjadi korban akibat parit ini,  jangan ada lagi korban lain.  Para pejabat harus secepatnya turun,  jangan timbul korban lagi baru instansi terkait turun memperbaiki.  Itu saja keinginan saya,”
Sejumlah warga juga menyebutkan kekesalannya dengan kondisi jalan saat ini.
”  Seperti tidak ada jalan keluar, sudah jalannya tak disemenisasi atau diaspal dan seperti kubangan jika hujan turun.Dulu parit ini ada gorong – gorongnya kemudian ada pembersihan hingga seperti ini. Belum lagi truk sebelumnya juga sering lalu lalang disini yang mengakibatkan hancurnya pondasi atau gorong – gorong  diatas parit.Kami minta RT,RW,Lurah hingga pak Camat peduli dengan masyarakat disini, ” papar seorang ibu yang tak mau menyebutkan namanya dengan nada tinggi.
Informasi yang diperoleh riaudetil. com, kondisi jalan ini sudah diketahui oleh Lurah pangkalan kerinci kota dan akan segera ditindaklanjuti.
Dari pantauan riaudetil. com dilokasi, parit ini yang dulunya ditopang dengan gorong – gorong, kini ditutup warga dengan tanah timbun berharap tidak ada lagi warga yang menjadi korban. (ZG)
  • Bagikan