Pelalawan Expo Ditengah “Ancaman” Kabut Asap, Pemkab Umumkan Kepastian Awal Oktober 

  • Bagikan
Pelalawan, riaudetil.com – Pagelaran Pelalawan Expo sempena menyambut Hari Jadi Kabupaten Pelalawan ke – 20 tahun 2019 dalam ancaman kabut asap yang hingga kini masih menyelimuti Pelalawan akibat kebaran lahan dan hutan (karlahut).
Seperti pada tahun – tahun sebelumnya, pelaksanaan Pelalawan Expo digelar dari tanggal 6 hingga 12 Oktober yang akan menampilkan pameran produk lokal,pentas seni dan budaya, pentas musik, tabligh akbar dan lain – lain  hingga malam puncak hiburan dengan mendatangkan artis ibukota.
Pemerintah Kabupaten Pelalawan melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP)  Kabupaten Pelalawan menyebutkan untuk pelaksanaan Pelalawan Expo situasional.
” Ya sebenarnya jadwal pelaksanaan Pelalawan Expo tak berubah dan tetap digelar dari tanggal 6 hingga 12 Oktober 2019 mendatang di Ruang Publik Kreatif (RPK)  Pangkalan Kerinci.Namun hasil pertemuan dengan EO Pelalawan Expo PT. Mahudun Sari Cipta Utama yang juga membahas jadwal sesuai petunjuk dari BMKG untuk Propinsi Riau kemarau akan berlangsung hingga akhir September. Intinya, sepekan sebelum pelaksanaan Pelalawan Expo, DPMPTSP akan mengumumkan tindak lanjut kegiatan,” ungkapnya.
Budi Surlani menambahkan jika kondisi kabut asap masih bertahan maka Pelalawan Expo tidak bisa dipaksakan untuk tetap digelar.
” Kita masih sesuai jadwal dan berharap kabut asap segera hilang dan akan turun hujan dalam beberapa kedepan. Aemoga tidak ada perubahan jadwal dan Pelalawan Expo akan tetap digelar pada 6 hingga 12 Oktober 2019 mendatang, ” tukasnya. (ZoelGomes)
  • Bagikan