Pelalawan Kirim 6 Peserta Ikuti Seleksi Paskibraka Tingkat Propinsi dan Nasional, Terakhir 2016 Kirim Perwakilan Ke Pusat 

  • Bagikan
Pelalawan,riaudetil.com – Kabupaten Pelalawan mengirim 6 siswa terbaiknya mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( Paskibraka ) tingkat propinsi dan nasional yang akan digelar selama 3 hari yakni tanggal 11,12 dan 13 April 2019 mendatang.
Demikian disampaikan Andi Yuliandri, S. Kom Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora)  Kabupaten Pelalwan kepada riaudetil.com, Jum’at  (5/4/2019).Menurutnya ke – 6 perwakilan Kabupaten Pelalawan yang dikirim mengikuti seleksi memiliki potensi untuk dipilih ke tingkat pusat. Adapun ke – 6 perwakilan Pelalawan yakni
Nurul, , Wulan, Ihsan,Juhud dari SMAN 1 Pangkalan Kerinci,Agung dari SMAN 1 Langgam dan  Jessika dari SMA Mutiara yang seluruhnya adalah siswa/i kelas 10.
” Berbagai persiapan menuju seleksi dibekali bagi siswa/i yang akan mengikuti seleksi diantaranya latihan, fisik, wawasan nusantara, seni dan budaya, English Speaking dan lain sebagainya. Intinya Seleksi kabupaten menuju seleksi paskibraka propinsi dan nasional sudah tuntas Kita laksanakan.  Berharap perwakilan dari Kita ada yang akan masuk ke tingkat Nasional, ” bebernya.
Dikatakannya, terakhir Kabupaten Pelalawan mengirim perwakilannya Paskibraka tingkat nasional pada tahun 2016 atas nama Kamia Eka Putri dari SMAN 1 Pangkalan Kerinci.Sementara untuk tahun 2018 lalu yang mengikuti seleksi 5 orang dan lulus di Propinsi 3 orang.
” Untuk 6 orang yang Kita kirim tahun ini ada potensi untuk terpilih di tingkat nasional dan Propinsi. Jelasnya Kita berharap yang terbaik ,” pungkasnya. (ZoelGomes)
  • Bagikan