Pemkab Pelalawan Pertahankan WTP Hingga 7 Kali Beruntun 

  • Bagikan

Pelalawan, riaudetil.com – Pemerintah Kabupaten Pelalawan untuk kali ke – 7 meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI dalam acara penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP)  atas  Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten/Kita Propinsi Riau bertempat di Aula Kantor BPK RI Perwakilan Riau, Jalan Sudirman Pekanbaru, Kamis (16/5/2019) .

Hadir dalam acara itu, perwakilan BPK RI, Ketua BPK RI Perwakilan Riau Thomas Ipoeng Andjar Wasita, SE.MM,Bupati Pelalawan HM. Harris, Ketua DPRD Pelalawan Nasarudin, SH. MH,Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD)  Pelalawan H.Devitson,SH.MH dan Sekretaris Hanafie, S. sos, M. Si.Penyerahan LHP langsung dilakukan oleh Ketua BPK RI Perwakilan Riau Thomas Ipoeng Andjar Wasita, SE.MM kepada Ketua DPRD Pelalawan Nasarudin, SH. MH dan Bupati Pelalawan HM. Harris.

Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diberikan BPK RI sesuai hasil pemeriksaan kepada Pemerintah Kabupaten Pelalawan yang juga berhasil mempertahankannya sebanyak 7 kali, mudah – mudahan dapat mendorong lebih terciptanya Akuntabilitas dan Transparansi keuangan daerah yang menjadi kebanggaan,” ujar Ketua BPK RI Perwakilan Riau Thomas Ipoeng Andjar Wasita, SE.MM.

Seperti diketahui, Opini WTP ini diraih Pelalawan untuk ke tujuh kalinya secara berturut-turut.Terhitung sejak Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan (LHPK) Pemkab Pelalawan tahun 2012 hingga 2017 ini.Tahun 2019 merupakan tahun ke tujuh secara berturut-turut Kabupaten Pelalawan meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Riau dibawah kepemimpinan Bupati Pelalawan HM. Harris atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) penggunaan APBD Tahun Pencapaian ini merupakan bentuk keseriusan dan komitmen Pemkab Pelalawan dalam menyusun dan dan menyajikan laporan keuangan yang efektif serta dapat dipertanggungjawabkan.

Bupati Pelalawan, HM Harris kepada awak media menyatakan WTP yang diraih untuk ke tujuh kali ini merupakan komitmen dan keseriusan seluruh elemen Pemerintah didukung oleh masyarakat dalam pengelolaan dan pengunaan anggaran secara transparan dan sesuai dengan peruntukan yang diharapkan melalui kelengkapan dan kesempurnaan laporan yang disajikan.

” Pencapaian ini jangan berhenti disini namun terus dipertahankan dan ditingkatkan. Pengelolaan keuangan dan aset Kita terus membaik.Semoga prestasi ini menjadi pemicu kepada seluruh pihak terutama dilingkungan Pemkab Pelalawan dalam menggunakan anggaran dengan sebaik mungkin, ” paparnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Pelalawan Nasarudin SH. MH menyampaikan Predikat WTP yang diberikan oleh BPK RI untuk yang ke enam kalinya secara berturut-turut tak terlepas dari Komitmen Pemerintah Kabupaten Pelalawan yang terus menerus menyempurnakan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) nya.

Sementara itu, Kepala BPKAD Pelalawan H. Devitson,SH.MH menyampaikan terima kasih atas kepada seluruh OPD dan jajaran yang ada untuk menjalankan pengelolaan keuangan, yang baik di Pemda Kabupaten maupun di desa, yang transparan dan akuntabel, sehingga berdampak kepada kesejahteraan masyarakat.

“Apresiasi kami atas kinerja bidang keuangan dan semua OPD di Pelalawan yang telah berhasil menyajikan laporan keuangan sesuai dengan standar akuntansi pemerintah daerah yang telah ditetapkan.DPRD Pelalawan sebagaiaman fungsinya terus mendorong pemkab menggunakan anggaran sesuai dengan kebutuhan dan penuh tanggungjawab ,” pungkasnya.(ZoelGomes)

  • Bagikan