Progress Operasional Pasar Modern Sorek Masih Simpang Siur, BUMD Tuah Sekata Siap Kelola

  • Bagikan
Pelalawan, riaudetil.com – Berdiri kokoh sejak tahun 2016 lalu,pasar modern sorek hingga kini belum ada tanda – tanda akan beroperasi. Padahal bangunan megah 2 lantai ini pembangunan dibiayai dari dana proyek multiyears selama tiga tahun 2014- 2016  dari APBD Pelalawan sebesar Rp.28,347 miliar.

Acapkali riaudetil.com mempertanyakan progress operasional pasar modern sorek kepada Kadis Perindagsar Fakhrizal yang kerap menyebutkan segera beroperasi. Informasi terakhir yang diperoleh, pasar modern sorek akan beroperasi sebelum bulan Ramadahan 1440 H mendatang.

Tak puas,riaudetil.com mempertanyakan kondiai pasar modern Sorek ke Camat Pangkalan Kuras Firdaus Wahidin. Menurutnya, sebulan yang lalu pihak pengembang mendatanginya dan menginformasikan akan segera beroperasinya pasar modern sorek.

” Lalu dilanjutkan dengan melihat kondisi pasar modern tersebut, memang untuk permainan anak didalam sudah selesai, kafe – kafe juga ada.Kalau soal kejelasan kios yang sudah ada pe jualnya kita belum dapat informasi lebih lanjut. Sampai kini Kita belum tahu lagi infonya.Kalau ada informasi akan beroperasi jelang Ramadhan Saya belum dapat infonya.Sampah memang berserakan dan jika akan dioperasi tentu akan dilakukan pembersihan total diareal pasar modern Sorek, ” papar Camat.

Sementara itu, H. Syabri direktur BUMD Tuah Sekata Kabupaten Pelalawan kepada riaudetil.com baru – baru ini menyebutkan bahwa pihaknya siap mengelola pasar modern sorek jika ada hitam diatas putih pengelolaan pasar modern sorek diserahkan kepada BUMD Tuah Sekata,sama halnya dengan pengelolaan gerai makan pangkalan kerinci.

” Saya pribadi punya pengalaman untuk mengelola sejenis pasar modern ini. Banyak hal yang Kita lakukan jika sudah resmi menjadi pengelola pasar modern. Mulai menarik minat konsumen atau prmbeli dengan berbagai event, sistem penyewaan kios dan pengembangan diareal pasar modern, ” terangnya. (ZoelGomes)
  • Bagikan