Proposal Pemkab Pelalawan 1,9 T Direspon, 20 – 22 Juni Komisi V DPR RI Kunker Spesifik Ke Pelalawan 

  • Bagikan
Pelalawan, riaudetil.com – Dijadwalkan tanggal 20 hingga 22 Juni mendatang Komisi V DPR RI melakukan kunjungan kerja (kunker)  spesifik ke Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau dalam rangka peninjauan infrastruktur dan transportasi.
Kepastian kunker Komisi V DPR RI ke Kabupaten Pelalawan diketahui melalui surat resmi DPR RI yang dialamatkan ke Bupati Pelalawan tertanggal 14 Juni 2019 dengan nomor surat PW/08596/DPR RI/VI/2019 yang ditandatangani oleh PLH Sekretaris Jenderal DRA. Damayanti, M. Si atas nama pimpinan.
Hal ini dibenarkan Ir. M. Syahrul Syarif, M. Si Kepala Bappeda Pelalawan kepada riaudetil. com, Senin (17/6/2019).Menurutnya, kunker spesifij Komisi V DPR RI Kabupaten Pellaawan merupakan tindak lanjut dari proposal Pemkab Pelalawan senilai Rp. 1,9 triliun yang dialamatkan ke Presiden RI Joko Widodo melalui Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia Luhut Binsar Pendjaitan saat kunker ke lokasi kawasan techno park Kabupaten Pelalawan pada pertengahan januari 2019 lalu dan juga tindak lanjut dari kedatangan Pemkab Pelalawan ke Kantor Kemenko Maritim  di gedung BPPT 1 lantai 3  Kebon Sirih Menteng Jakarta Pusat,Selasa (19/3/2019) lalu.
Dalam pertemuan tersebut membahas seputar pembangunan di Kabupaten Pelalawan diantaranya pelabuhan sokoi,jalan lintas bono, jalan alternatif lintas timur,lab terpadu teknopolitan,Sekolah Tinggi Teknologi Kelapa Sawit Indonesia (STTKSI) dan lain sebagainya.
” Ya kedatangangan Komisi V DPR RI ke Kabupaten Pelalawan merupakan respon dari proposal yang diajukan Pemkab Pelalawan senilai Rp. 1,9 triliun. Dalam kunker Komisi V DPR RI nanti juga selain dibahas pelabuhan sokoi,jalan lintas bono, jalan alternatif lintas timur,lab terpadu teknopolitan,Sekolah Tinggi Teknologi Kelapa Sawit Indonesia (STTKSI)
juga dibahas tentang pembangunan jembatan di Kecamatan Pelalawan,” paparnya.
M.Syahrul juga menyebutkan, rombongan komisi V DPR RI pada hari pertama kunker ke Pelalawan akan dibawa ke kawasan techno park.
” Untuk pertemuan awal di kawasan techno park untuk jadwal selanjutnya masih menunggu.Kita berharap kunker Komisi V DPR RI akan menambah terang pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Pelalawan yang juga menyukseskan program Nawacita Presiden RI, ” tutupnya.  (ZoelGomes)
  • Bagikan