Puan Maharani Kagum Semangat Kerja dan Kebersamaan Pemkab dan masyarakat Pelalawan

  • Bagikan

Pelalawan, riaudetil. com – Berkali – kali Puan Maharani Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) menyampaikan rasa kagumnya terhadap Pemerintah Pelalawan yang giat dalam pembangunan untuk masyarakat.Begitu juga kebersamaan masyarakat yang terjaga meski berlatar belakamg dari berbagai suku dan budaya.

” Banyal hal yang sudah Saya dengar dari Bupati Pelalawan bapak Harris soal program strategis yang diusung Pemerintah dalam pembangunan. Kita salut dengan semangat pemerintah yang terus membangun berbagai sektor yang diperuntukkan bagi masyarakat,” ucapnya.

Menurut Menko Puan, upaya Pemerintah kabupaten pelalawan dengan membuka kawasan techno park adalah bukti pemerintah telah melihat peluang dalam memajukan daerah yang dikenal dengan perkebunan sawitnya.

“Fokus Techno Park Pelalawan sangat tepat pada hilirisasi produk turunan kelapa sawit. Techno Park Pelalawan yang juga melibatkan koperasi petani sawit, akan memperkuat rantai industri hilirisasi produk turunan kelapa sawit.Termasuk kampus Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan ST2P ini  termasuk megah dibandingkan STP lain yang pernah Saya kunjungi.Kedepan Saya hanya ingin mendengar dari techno park pelalawan terutama st2p adalah prestasi dan Saya sangat yakin Pelalawan bisa karena kawasan techno park ini sesuai dengan program Nawacita kepemimpinan Presiden Joko widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, ” ujarnya.

Puan Maharanipun menyatakan kekagumannya kepada masyarakat pelalawan yang sangat menjaga kebersamaan meski dari berbagai suku bangsa dan budaya.

” Ya inilah Indonesia dengan berbagai suku,budaya dan bahasa namun tetap satu jua yakni Indonesia. Ini termasuk hal yang sangat vital dalam pembangunan yakni kebersamaan yang diharapkan selalu terjaga, ” ucapnya.  (Zoelgomes)

  • Bagikan