Ratusan Bahkan Diprediksi Ribuan Angkutan Perusahaan di Pelalawan Tak Berplat BM dan Kir Mati

  • Bagikan

Pelalawan,riaudetil.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pelalawan saat ini gencar – gencarnya melakukan razia dan sosialisasi guna mengajak seluruh perusahaan yang berdomisili di Kabupaten Pelalawan agar memutasikan armada angkutan operasionalnya ke plat BM sekaligus mengurus KIR uji kendaraan di Kabupaten Pelalawan.

” Temuan Kita dalam razia beberpa waktu lalu di depan kantor Dinas Perhubungan, sebanyak 800 unit angkutan milik perusahaan berplat BK dan B diluar BM.Belum lagi plat – plat kendaraan yang lain.Kalau Kita turun disemua perusahaan di Kabupaten Pelalawan  diprediksi jumlahnya akan ribuan.Kita anjurkan perusahaan untuk memutasikan kendaraannya ke plat BM,” papar Syafruddin Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pelalawan kepada riaudetil.com, Senin (5/7/2021).

Sama halnya dengan plat diluar BM, Dishub Pelalawan juga menemukan angkutan perusahaan dengan kondisi KIR yang mati.

” Tak hanya angkutan diluar plat BM, juga ratusan mobil angkutan perusahaan yang KIR nya mati dan tidak diperpanjang. Kita bisa urus KIR nya jika direkomendasikan atau izin dari tempat KIR asal,” bebernya.

Menurut Syafruddin, upaya yang dilakukan Dishub Pelalawan, selain guna penertiban juga untuk meningkatkan PAD Pelalawan.

” Perusahaan juga harus berkontribusi didaerah, makanya Kita anjurkan agar armada angkutan penumpang atau barang milik perusahaan berplat BM dan pengurusan KIR di Kabupaten Pelalawan,” ucapnya.

Ditambahkannya, Dishub Pelalawan akan terus menggelar razia rutin dan penertiban armada  angkutan perusahaan yang melanggar aturan. (ZoelGomes)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *