Rumdis Bupati Pelalawan Jadi Posko dan Rumah Singgah Dampak Asap, H.M.Harris ” Beri Pelayanan Maksimal Pada Korban Asap ” 

  • Bagikan
Pelalawan, riaudetil.com – Rumah Dinas (Rumdis)  Bupati Pelalawan HM. Harris di Ibukota Pangkalan Kerinci yang berada tepat di Kantor Bupati dijadikan posko dan rumah singgah dampak asap,Senin (23/9/2019).
Posko dan rumah singgah untuk menangani kesehatan masyarakat yang mengeluhkan dampak dari asap ini mengambil ruangan belakang tepat di sisi kiri pintu masuk garasi Rumah Dinas Bupati.
Asril, M.Kes Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan kepada riaudetil.com menyebutkan bahwa saat ini terdapat 3 posko dan rumah singgah yakni di belakang kantor Diskes, Kantor Camat Pangkalan Kerinvi dan Rumah Dinas Bupati.
” Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangkudiraja Pangkalan Kerinci juga besok usai digunakan untuk acara akan dijadikan posko dan rumah singgah melayani masyarakat terhadap kesehatan atau mencegah atau mengobat penyakit yang timbul akibat asap seperti ISPA, pneumia, asma, iritasi kulit dan iritasi mata,” ujarnya.
Dikatakan Asril, untuk posko dan rumah singgah meruapakan inisiatif dari Diskes bekerja sama dengan RSUD BLUD Selasih, Rumah Sakit  Evarina,Rumah Sakit Amelia dan Medicere Sorek.
” Alhamdulillah Rumah sakit memberikan bantuan obat – obatan dan kelengkapan medis.Disini lengkap disediakan nebulizer (alat bantu pernapasan), oksigen, konsultasi dan cek kesehatan, masker,ruangan laktasi ber AC, air mineral, P3K dan tenaga medis.Sehingga dapat melayani secara maksimal terhadap masyarakat termasuk pelayanan puskesmas di seluruh kecamatan yang telah diinstruksikan agar memberikan pelayanan maksimal,” ujarnya.
Bupati Pelalawan H. M. Harris yang baru saja pulang dari pemadaman kebakaran lahan di Desa Rantau Baru langsung menuju posko dan rumah singgah yang berada di Rumah Dinas. 
” Kita sudah instrusksikan agar pelayanan kesehatan diseluruh kecamatan harus maksimal terhadap masyarakat korban dampak asap. Jangan sampai ada yang tidak terlayani. Kita harus tanggap dan siaga untuk melayani masyarakat,” tegasnya.  (ZoelGomes)
  • Bagikan