Selama Dua Pekan, 16 -29 November Mendatang Polres Pelalawan Gelar Razia Zebra 2016

  • Bagikan

RIAU DETIL.COM,PELALAWAN-Kepolisian Resort (Polres) Pelalawan melaksanakan upacara apel gelar pasukan kegiatan Operasi Zebra Siak 2016,dilaksanakan 16 November sampai dengan 29 November mendatang
Hal tersebut dikatakan Kapolres Pelalawan AKBP Ari Wibowo SIk melalui Kasat lantas Polres Pelalawan AKP Refina SIk Kepada Riaudetil.com, Rabu (10/11/2016) . “Razia yang kita lakukan merupakan peringatan bagi pengguna jalan yang sering melakukan pelanggaran lalu lintas, disamping membahayakan diri sendiri juga membahayakan pengguna jalan lain,” ujarnya.

Sebelum pelaksanaan operasi zebra, Polres sudah menggelar sosialisasi dengan memasang standing banner di sepanjang Jalan Lintas Timur tepatnya di setiap Polsek berupa imbauan kepada masyarakat untuk mematuhi peraturan lalulintas.

“Kegiatan operasi zebra ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang dilakukan oleh Polres Pelalawan,” ungkapnya, seraya mengatakan operasi zebra dilakukan selama dua pekan.

Kasat lantas AKP Refina SIk juga menyampaikan Polres telah menggelar sosialisasi internal dengan para Perwira Lantas untuk membahas target-target yang akan dicapai. Serta menggelar latihan pra operasi . Juga dilakukan simulasi penindakan pelanggaran lalulintas, baik secara stasioner, maupun hunting sistem.

Dilanjutkannya, sasaran dan harapan dari target operasi tersebut terjadi penurunan pelanggaran lalulintas dan peningkatan disiplin berlalu lintas disamping menurunnya angka fatalitas lakalantas dan penurunan angka lakalantas.

Tambah AKP Refina SIk Disamping itu, Polres mengajak masyarakat pengguna jalan, agar menjaga keselamatan berlalu lintas karena itu merupakan hak dan kebutuhan bersama. “Jadi, kita imbau masyarakat dapat memiliki toleransi antar pengguna jalan disamping dapat menjadi pelopor keselamatan berlalulintas,” Tegasnya (fan)

 

  • Bagikan