Sepekan ‎Ikuti Safari Dakwah Pemkab Pelalawan,H.Abdullah,S.Pd Serap Aspirasi Warga

  • Bagikan
Pelalawan,Riaudetil.com – ‎Salah satu anggota DPRD Pelawan H.Abdullah,S.Pd mengikuti Safari Dakwah Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan mendampingi Ustadz Abdull Shomad,Lc.MA sang penceramah yang dihadirkan Pemkab .
H. Abdullah politisi PKS yang juga wakil Ketua Komisi I DPRD Pelalawan ini menyebutkan bahwa program Safari Dakwah Pemkab Pelalawan merupakan program dari bagian Kesra. ” Ya pembukaan Safari dakwah kemarin Senin 6 Februari 2017 di Masjid Ulul Azmi kemudian dilanjutkan ke Kecamatan Pelalawan,Teluk Meranti serta kuala Kampar,” paprnya. ‎
 
‎Menurut H.Abdullah yang juga dikenal seorang da’i ini dengan mendampingi sang Ustadz ke lokasi acara seharinya sampai 6 titik lokasi acara menyusuri desa – desa sepanjang Sungai Kampar tentunya dapat melihat langsung kondisi masyarakat. 
 
” ‎Ya sambil mengikuti Safari dakwah Kita bisa lihat langsung kondisi masyarakat,berdialog dengan mereka.Melihat sekolah, Puskesmas, infrastruktur jalan, dermaga, dan geliat ekonomi desa.Ini tentu dapat menjadi bahan serta data bagi Kita di Dewan,” ungkap H.Abdullah Sekretaris Fraksi Madani DPRD Pelalawan ini.  ‎
 
Sementara itu,Kabag Kesra Setdakab Pelalawan Akmamul Hadi kepada RDC menyampaikan bahwa kegiatan Safari Dakwah dimulai pada tahun ini oleh Bagian Kesra dengan 2 gelombang yakni Sebelum masuk Ramadhan dan setelah bulan Ramadhan pada bulan Agustus mendatang.
 
Dikatakannya, ada 3 tujuan dilaksanakannya Safari Dakwah ini yakni ajang Silaturahim antara Pemkab dan masyarakat, Menyampaikan program Pemkab di tengah – tengah masyarakat dan terakhir masyarakat dapat suasana baru dengan didatangkannya penceramah dari luar,ungkapnya. 
 
Untuk gelombang pertama Kita lakukan pada Februari ini dibuka pada Senin (6/2/2017) lalu usai Dzuhur di Masjid Agung Ulul Azmi Pengkalan Kerinci dilanjutkan ke Kecamatan Pelalawan,Teluk Meranti dan Kuala Kampar dan berakhir pada tanggal 12 Februari 2017 mendatang. 
 
” Satu hari ada 6 hingga 7 lokasi safari dakwah disetip desa.Digelar di Masjid,Musholla bahkan di sekolah. Kegiatan dimulai setiap harinya dari pukul 05.00 Wib hingga pukul 20.00 Wib,” tutupnya. (Zoel Gomes) ‎

  • Bagikan