SMPIT At – Taqwa Gelar LDK Pengurus OSIS Periode 2019/2020.Dewan Pelalawan Narsum Manajemen Konflik

  • Bagikan
Pelalawan, riaudetil.com – Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT)  Pangkalan Kerinci selama 2 hari lalu Jum’at (1/11/2019) dan Sabtu (2/11/2019) menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK)  pengurus OSIS periode 2019/2020 bertempat di Bukit Keko Simpang Kualo Pangkalan Kerinci.
Demikian disampaikan Arianto, S.Pd.I pembina OSIS yang juga guru SMP IT At – Tagwa  kepada riaudetil.com,Ahad (3/11/2019).Menurutnya, LDK pengurus OSIS setiap tahunnya digelar guna melahirkan kader pemimpin berkualitas dan mampu mengatasi masalah dalam orientasi ke depan atas dasar Islam sesuai tema kegiatan.
” LDK yang dibuka oleh Kepala Sekolah SMP IT Mahbub Solihin,S.Kom diisi dengan berbagai materi seperti manajemen konflik, organisasi, PBB dan lain sebagainya. Untuk manajemen konflik Kita minta dari H. Abdullah, S. Pd yang juga anggota DPRD Pelalawan sebagai pemateri atau narasumber karena beliau dinilai memang sangat paham dan menguasai untuk materi tersebut,” paparnya.
H. Abdullah sendiri menyampaikan bahwa sebagai pengurus OSIS merupakan bagian dari pembelajaran mengelola sebuah tim.
” Kepemimpinan adalah ilmu penting yang didapatkan dengan praktek berorganisasi. Bagaimana memotivasi tim, management konflik dan mencapai tujuan organisasi dengan team work,” tukasnya.  (ZoelGomes)
  • Bagikan