Tanggung Jawab PT. RAPP Atau Pemkab, Warga Kesal Jalan Tepat Town Site II dan Sekolah Taruna Andalan Rusak Parah 

  • Bagikan
Pelalawan, riaudetil.com – Warga Pangkalan Kerinci mulai mengaitkan PT. RAPP dan Pemerintah Kabupaten Pelalawan melalui Dinas PUPR terkait tanggung jawab perbaikan jalan penghubung mengarah ke SP 6 atau menuju RSUD Selasih dan desa makmur yang tepat berada di diepan perumahan Town Site II dan Sekolah Taruna Andalan yang notabene milik PT.RAPP.
Pasalnya, jalan penghubung ini kondisinya sudah sangat parah. Selain bergelombang juga berlubang hingga kerap khususnya pengendara roda dua terjatuh saat melintas terlebih dimalam hari.
Apul Sihombing, SH. MH salah seorang pengacara asal Pelalawan yang sering melintas dijalan ini angkat suara.Menurutnya, jalan koridor penghubung kota pangkalan kerinci dengan RSUD selasih, Desa Makmur dan Desa Mekar jaya sudah sangat memperihatinkan sekali.
” Warga meminta kepada Pemkab Pelalawan dan pada semua stakeholder agar kiranya memberikan perhatian terhadap kondisi jalan tersebut diatas karena kondisi ini sudah sangat membahayakan bagi pengguna jalan apa lagi di malam hari,” terangnya kepada riaudetil.com,Selasa (10/9/2019).
Dikatakannya, Pemkab harus transparan kepada masyarakat tentang apa yang merupakan faktor yang menyebabkan jalan tersebut luput dari perhatian Pemerintah.
” Bila sekiranya ada faktor semisal PT. RAPP yang menghambat jalan ini di perbaiki,Kami juga mohon di informasikan dengan terbuka.Perlu di ketahui tanah selain hak milik juga ada hak fungsi sosial sebagaiman ketentuan uu pokok agraia no 5 thn 1960.Warga jangan dibuat bingung dan bertanya – tanya,sebenarnyabini tanggung jawab Pemkab atau PT. RAPP,” tegasnya.
Aryo, warga desa makmur juga menyesalkan kondisi jalan yang tak kunjung dilakukan perbaikan. ” Jalan ini pernah dilakukan perbaikan namin kembali rusak dan sudah lama kondisinya seperti ini. Kami minta ini diperbaiki apakah PT. RAPP atau Pemkab jelasnya jalannya ini segera diperbaiki karena jalan ini sangat ramai kendaraan yang melintas,  ” tukasnya. (ZoelGomes)
  • Bagikan