Tanki Premium Meledak, Kapal Motor Kayu Habis Terbakar di Perairan Sungai Kampar

  • Bagikan

Pelalawan, riaudetil. com – Kapal Motor Kayu atau pompong membawa bahan bakar jenis premium habis terbakar setelah tanki premium meledak hebat pada Ahad (28/10/2018) lalu sekira pukul 18.30 wib di perairan sungai Kampar depan Desa Sungai Mas Kecamatan Kuala Kampar Kabupaten Pelalawan.

Dari data yang diperoleh riaudetil. com dari Humas Polres Pelalawan, pada Jum’at (26/10/2018) sekira pukul 19.00 Wib, kapal pompong yang dikemudikan oleh Aldi (20) ABK membawa bahan bakar premium dari Teluk Meranti sebanyak 3 ton yang dimuat dalam tanki berukuran 1 ton untuk dibongkar di Desa Sungai Mas Kecamatan Kuala Kampar.

Namun saat kapal baru merapat di Desa Sungai Mas tiba – tiba bensin meledak dan menimbulkan kebakaran yang mengakibatkan seluruh kapal terbakar habis.

Saat kapal terbakar Aldi bersama dengan Rijal (34) nakhoda kapal, Anto (27) pegawai puskesmas dan Rizal (20) ABK menyelamatkan diri dengan cara melompat kesungai namun Aldi dan Rijal mengalami luka bakar dan saat ini sedang dirawat di Puskesmas Kuala Kampar sedangkan Rizal dan Anto selamat dan tidak menderita luka.

Dikarenakan arus air mengalami surut, kapal yg terbakar terbawa arus sampai kedepan Desa Sungai Sokoi.Hingga Saat ini proses sedang dalam penyelidikan.(ZoelGomes)

  • Bagikan