Tengku Putra Gelar Lomba Permainan Gasing di Kuala Kampar, Penonton Membludak 

  • Bagikan
Pelalawan,riaudetil.com – Sempena memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 74 tahun 2019,Tengku Putra kelahiran Kuala Kampar 1 Oktober 1978 silam yang menyatakan kesiapannya bertarung di Pilkada Pelalawan 2020 mendatang menggelar lomba permainan gasing dijadwalkan berlangsung selama 3 hari dari tanggal  20 hingga 22 agustus 2019 mendatang bertempat di lapangan bola kaki Kelurahan Kuala Kampar Kecamatan Kuala Kampar Kabupaten Pelalawan Propinsi Riau.
” Ya, Saya tidak bisa hadir pada acara pembukaan dikuala kampar  karena ada urusan yang tidak bisa ditinggalkan tapi Saya akan hadir pada acara penutupan.Alhamdulillah masyarakat antusias mengikuti lomba gasing dan penontonpun membeludak dari laporan yang Saya terima dilokasi acara, ” paparnya.
Dikatakannya, digelarnya lomba permainan gasing sempena memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 74 dalam rangka membangkitkan kembali permainan tradisional rakyat yang semakin punah ditelan zaman.
” Ya Kita berharap anak muda ikut serta melestarikan permainan rakyat yang semakin terlupakan. Alhamdulillah peserta yang mengikuti lomba didominasi para pemuda. Kita berharap nantinya permainan gasing ini menjadi permainan rakyat yang terus lestari di Kabupaten Pelalawan. Kalau perlu juga diadakan di tingkat Kabupaten. Bagi para pemenang Kita apresiasi dalam bentuk piala,medali dan uang pembinaan, ” ujarnya.
Terpisah, Lurah Kuala Kampar Tengku Efrizon menyampaikan rasa bangganya dengan digelarnya lomba permainan gasing di tengah – tengah masyarakat.
” Meman untuk sponsor utama oleh bapak Tengku Putra. Acara yang dimulai pagi tadi mendapat antusias masyarakat. Peserta hingga 96 orang yang ikut dan tergabubg dalam 48 grup. Para penonton juga antusias dan memenuhi lokasi perlombaan. Cuaca panas tak menjadi halangan warga untuk menyaksikan perlombaan, ” bebernya.
Hal senada juga disampaikan Safarudin salah satu panitia pelaksana yang tak menduga acara lomba permainan gasing mendapat antusias warga.
” Ya, Kita di Kuala Kampar  seluruh desa memainkan gasing yang merupakan permainan rakyat ini. Abang datang aja kesini liat langsung penonton membludak.Perserta 96 orang,1 grup ada 6 regu. Ada 8 poll dengan sistem setengah kompetisi. Permainan berlangsung seru, Kita berharap ini menjadi acara rutin kedepannya. Terimakasih kepada seluruh pihak atas suksesnya lomba gasing ini terutama kepada bapak Tengku Putra sebagai sponsor, ” tukasnya.  (ZoelGomes)
  • Bagikan