Tiba di Pelalawan, Kepala BNPB Letjen Doni Monardo Tinjau Pemadaman Areal Terbakar di Kerumutan.Ini Arahannya !!!  

  • Bagikan

Pelalawan, riaudetil.com – Letjen Doni Monardo Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) beserta rombongan  tepat pukul 13.30 wib dengan menggunakan helikopter menddarat di lapangan bola kaki kayu ara.

Demikian disampaikan Hadi Penandio  Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pelalawan kepada riaudetil.com,Rabu (11/9/2019).Menurutnya, Kepala BNPB dan rombongan yang terbang dari Lanud Pekanbaru terlebih dulu menuju ke sotol langgam dan beberapa titik di Inhu kemudian dilanjutkan ke kelurahan kerumutan Kabupaten Pelalawan.

Dikatakannya, kedatangan Kepala BNPB ke Kerumutan memberikan motivasi kepada tim bersama satgas karlahut untuk tetap semangat dilapangan melakukan pemadaman di areal terbakar.

” Beliau juga meminta agar dibeberapa titik areal bekas terbakar yang masih mengeluarkan asap dan berpotensi untuk terjadinya kembali kebakarn agar dilakukan pendinginan secara maksimal ditambah areal bekas terbakar dekat dengan pompa minyak,” ujar Hadi Penandio.

Dilanjutkannya, Kepala BNPB juga meminta dukungan heli water bombing untuk melakukan pemadaman karlahut dan meminta penambahan personil ke Danrem.

” Ya memang dukungan heli water bombing sangat dibutuhkan melakukan pemadaman lewat udara dan personil seperti yang diminta oleh Kepala BNPB ke Danrem, ” tukasnya.

Lebih lanjut dikatakan Hadi Penandio, di Kecamatan Kerumutan ada dua areal terbakar yakni di kelurahan kerumutan dan mak teduh. Swlain itu juga areal terbakar terdapat di Langgam yakni Sotol dan Segati sesuai dengan hotspot terkini dari bmkg di Pelalawan terdapat 4 hotspot.

” Pergerakan angin dari selatan menuju barat laut. Memang asap dari propinsi luar mengarah ke Pellaawan dan Pekanbaru. Tim Bersama Satgas Karlahut Kabupaten Pelalawan masih bekerja melakukan pemadaman dan pendinginan di areal yang terbakar, ” tukasnya. (ZoelGomes)

  • Bagikan