Tim Gabungan Satgas Karlahut Pelalawan Lakukan  Proses Pendiginan di Langgam, Water Bombing Masih Berlangsung di Kerumutan dan TNTN

  • Bagikan
Pelalawan, riaudetil.com – Hingga saat ini, Tim Gabungan Satgas Karlahut Kabupaten Palawan masih melakukan proses pendinginan di 2 lokasi yang berada di Kecamatan Langgam yakni desa penarikan dan kelurahan Langgam Kabupaten Pelalawan Propinsi Riau yang sepekan ini terbakar hebat. Proses pendinginan juga dilakukan di Desa Sering.
Sementara itu, tim dari rayon kecamatan masih melakukan pemadaman di 2 titik api yakni di kecamatan Kerumutan dan TNTN tepatnya di desa bagan limau dan desa kusuma.Tim udara juga fokus di 2 titik ini mekakukan water bombing.
” Ya pagi hari ini hotspot di Pelalawan nihil. Namun upaya pemadaman terus dilakukan dititik api yang ada seperti di Kerumutan dan TNTN. Sementara di langgam dan sering proses pendinginan. Tim rayon terus melakukan pemadaman, ” terang Hadi Penandio Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pelalawan kepada riaudetil.com, Senin (5/8/2019).
Dilanjutkannya, tim dari kabupaten akan memback up tim rayon dilapangan dalam melakukan pemadaman. ” Pihak dari Kabupaten selalu stanby untuk back up tim rayon jika dibutuhkan. Intinya Kita terus berkoordinasi dan komunikasi, ” ungkapnya.
Untuk saat ini, sambung Hadi Penandio kondisi asap cenderung berkurang di Kabupatrn Pelalawan, hanya saja masyarakat diminta untuk tetap menggunakan masker jika beraktifitas diluar ruangan,tutupnya. (ZoelGomes)
  • Bagikan