Tim Gabungan Satgas Karlahut Pelalawan Masih Berjibaku Padamkan Api di Tanjung Putus dan Pangkalan Terap

  • Bagikan
Pelalawan, riaudetil.com  – Hingga saat ini, tim gabungan satauan tugas kebakaran lahan dan hutan masih berjibaku memadamkan titik api yang berada di Tanjung Putus desa kuala terusan Pangkalan Kerinci dan desa pangkalan terap kecamatan teluk meranti.
Demikian disampaikan Hadi Penandio Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pelalawan kepada riaudetil.com,Rabu (6/3/2019).Menurutnya, untuk di tanjung putus,luasan lahan yang terbakar belum diketahui secara detil mengingat api menyebar dibeberapa titik.
” Hingga kini pemadaman api terus berlanjut sejak beberapa hari yang lalu.Lahan yang terbakar yakni lahan masyarakat, lahan kosong dan semak belukar. Kondisi api menyebar tim terus melakukan pemadaman,” ujarnya.
Sementara itu untuk di desa pangkalan terap kecamatan teluk meranti,sambung Hadi Penandio, tim juga masih melakukan pemadaman.
” Kebakaran yang berlangsung sejak 5 hari yang lalu di Pangkalan Terap sudah dilakukan water bombing dua kali. Tim terus melakukan pemadaman. Hotspot yang terpantau di Kabupaten Pelalawan  berada di desa pangkalan terap, ” bebernya.
Tim gabungan yang berjibaku di 2 lokasi ini terdiri dari BPBD Pelalawan, Satpol PP dan Damkar, Manggala Agni, rekdam perkebunan, Polisi, TNI, tim kecamatan pangkalan kerinci dan teluk meranti dan perusahaan.(ZoelGomes)
  • Bagikan