Tinggi muka air di Kabupaten Pelalawan bertahan Akibat Pasang Besar di Kuala Kampar 

  • Bagikan
Pelalawan,Rakyat Riau – Saat ini kondisi muka air diKabupaten Pelalawan terutama yang berada dibantaran sungai Kampar yakni Kecamatan Pangkalan Kerinci,Langgam dan pelalawan bertahan atau tidak surut akibat pasang besar di Kuala Kampar.
Hal ini disampaikan oleh Hadi Penandio Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pelalawan kepada RDC,Senin (13/3/2017). Menurutnya, untuk Kecamatan Langgam di daerah rendah ketinggian air mencapai 1 meter sementara didarat mencapai 3,67 meter
” Ada 2 alat penghitung ketinggian muka air dipasang 2 alat di 2 lokasi ‎yakni didaerah ponton poros Langgam dan 1 lagi alat yang dipasang PUPR Propinsi Riau di kawasan Masjid Raya Langgam. Dalam 24 jam terakhir kalau di ponton Langgam indikator level 3,67 meter sementara untuk alat PUPR ketinggian air 95 cm,” ungkapnya.
Dikatakan Hadi Penandio adapun daerah di 3 Kecamatan ‎yang berdampak langsung dengan banjir untuk Kecamatan Pangkalan Kerinci yakni Desa  Rantau baru,Kuala terusan, Kerinci timur dan Kerinci Kota termasuk koridor kelangagam,simpang langgam lama menuju langgam tertutup ketinggian 30 sampai 1 meter hingga
Sementara untuk Kecamatan Langgam yakni di Kelurahan Langgam,Desa Muara Sako dan Tambak.Sedangkan untuk Kecamatan Pelalawan yakni di Kelurahan Pelalawan,Desa Sering,Tolam dan Sungai Ara.
Dilanjutkan Hadi Penandio, kondisi PLTA koto Panjang air saat ini 82,16 diatas permukaan dimana pintu air masih akan dibuka. ” Tentunya akan masih berdampak pada ketinggian air dihilir.Kita terus waspada dilokasi banjir.Begitu juga dengan Tim bersama tetap stanby didaerah – daerah rawan banjir‎,” tutupnya. (JYP)

  • Bagikan