Tingkatkan Kemampuan,Sat Sabhara Polres Pelalawan Latihan Beladiri

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,PELALAWAN – Tiada hari tanpa latihan itulah yang di pedomani Satuan Sabhara Polres Pelalawan, disetiap kesempatan selalu berlatih mengembangkan kemampuan perorangan maupun Kelompok. Pagi ini Senin (4/12/2017) usai pelaksanaan Apel Pagi anggota Satuan Sabhara Polres Pelalawan berlatih beladiri tongkat T di halaman mapolres Pelalawan.

Pantauan awak media dilapangan Kasat Sabhara polres Pelalawan AKP Handoko Sujaryanto juga tak segan segan memberikan materi beladiri tongkat T kepada anggotanya guna membentuk fisik yang kuat serta melatih reflek anggota.

“Beladiri tongkat T sudah pernah diberikan saat dilembaga pendidikan kita hanya merefleksi saja. Latihan secara rutin akan membentuk fisik yang kuat dan reflek yang bagus dalam menggunakan tongkat T.” tutur Kasat Sanhara.

Kasat Sabhara juga menambahkan bahwa latihan ini dilakukan untuk meningkatkan kembali dasar-dasar beladiri menggunakan tongkat T, mengingat saat ini semakin maraknya tingkat kejahatan yang terjadi ditengah masyarakat.

” Tongkat T merupakan peralatan standar kepolisian yang melekat pada setiap personel untuk itu latihan ini sangat penting untuk dilakukan guna meningkatkan kemampuan bela diri anggota” ungkap Kasat Sabhara.

Kasat Sabhara juga mengharapkan dengan di laksanakan latihan tongkat T ini agar seluruh personil Sat Sabhara Polres Pelalawan semakin mahir dan mampu mengaplikasikannya di lapangan, baik sebagai alat pertahanan diri maupun sebagai alat untuk mencegah, menghambat atau menghentikan tindakan pelaku kriminal dengan proporsional yang artinya seimbang antara ancaman yang dihadapi dengan tingkat kekuatan atau respon yang diberikan oleh anggota Polri.[12 1 0]

  • Bagikan