Ulas Amalan Akhir Ramadhan, Tanya Jawab UAS jama’ah Puas

  • Bagikan

Pelalawan, riaudetil. com – Ustadz H. Abdul Somad,Lc.MA tuan guru mengulas amalan – amalan yang dilakukan umat muslim menjelang akhir Ramadhan saat tausiah kajian Ramadgan di Masjid Agung Ulul Azmi Pelalawan, Rabu (13/6/2018).Diantara amalan yang dimaksud yakni i’tikaf,zakat dan bermaaf maafan.

Tausiah yang dimulai pukul 05.15 wib diawali pembahasan amalan akhir Ramadhan berlangsung sekira 1 jam.Tepat pukul 06.15, UAS membuka sesi tanya jawab melalui pertanyaan yang ditulis jama’ah diatas kertas. Berbagai pertanyaan mulai dari ibadah, sosial, politik dan lain sebagainya dijawab dengan lugas oleh UAS.

Dalam pantauan riaudetil. com yang langsung mengikuti tausiah UAS, jama’ah begitu antusias hingga tak beranjak dari tempat duduk dan memperhatilan aecara seksama tausiah UAS yang penuh ajaran dan ilmu pengetahuan.

Hingga pukul 06.40 wib, UAS masih saja menjawab pertanyaan jama’ah dan jama’ah tampak tetap setia mendengarkan ceramah sang Ustadz.UAS mengakhiri ceramah sekira pukul 07.00 wib dilanjutkan dengan do’a

Usai do’a,  dilakukan sholat sunat Isroq atau syuruq sendiri – sendiri sebanyak 2 raka’at. Tampak Bupati Harris menghampiri dan menyalami UAS. Selanjutnya dilakukan sesi poto bersama. Jama’ah diberi waktu bersalaman dan berpoto dengan sang Ustadz.

Salah seorang tokoh muda Pelalawan Tarmizi Akey menyampaikan rasa haru dan bangganya melihat langsung jama’ah yang membludak memenuhi Masjid Agung Ulul Azmi

” Ini bentuk cinta umat kepada UAS. Kita selalu mendo’akan UAS selalu sehat dan dalam lindungan Nya dalam berdakwah dan dapat kembali lagi ke Pelalawan memberikan tausiah untuk umat, ” paparnya. (zoelgomes)

 

  • Bagikan