Usai di Lantik,Muhammadiyah Siap Berkontribusi Untuk Bangun Pelalawan

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,PELALAWAN – Pagi ini, Senin (7/11/2016), Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pelalawan periode 2015-2020 dikukuhkan. Pelantikan dan pengukuhan dilaksanakan di Gedung Daerah Datuk Laksemanadiraja Pangkalan Kerinci oleh Pengurus Wilayah Muhammadiyah Riau H Yusman Yusuf. Disaksikan Bupati Pelalawan HM Harris, serta sejumlah ormas Islam semisal FPI, Ormas Kepemudaan, tokoh masyarakat, proses pengukuhan dan pelantikan berjalan penuh khidmat.

Disamping pelantikan Pengurus Muhamadiyah Kabupaten Pelalawan juga turut dilantik pengurus Aisyiyah Pemuda Muhamadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah.

“Alhamdulillah, Pengurus Daerah Muhammadiyah Pelalawan pagi menjelang siang telah dilantik oleh Pimpinan Wilayah Riau, Drs H Yusman Yusuf dan pelantikan ini disaksikan Bapak Bupati HM Harris, Ketua DPRD H Nasarudin SH MH, serta sejumlah tokoh masyarakat,” jelas Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pelalawan Ardi SH MH, usai pelantikan.

Ditanya komitmennya setelah dilantik nanti, Ardi yang dikenal berprofesi sebagai notaris di Pangkalan Kerinci ini menyebut, organisasi yang dipimpinnya siap berkontribusi untuk daerah dan mendukung semua program pembangunan Pemkab Pelalawan.

“Sesuai dengan perjuangan Muhammadiyah selama ini, tentu kita melanjutkan amal usaha Muhammadiyah. Baik di bidang dakwah maupun pendidikan dan lainnya. Dan itu juga dikembangkan serta dilanjutkan di Kabupaten Pelalawan,” kata Ardi.

Disamping itu, dengan adanya organisasi ini, ia berharap dapat membantu dan menopang pembangunan Program Pelalawan yang telah diusung Bupati Pelalawan, baik program strategis dan lainnya. “Insya Allah Muhammadiyah akan berikan kontribusi terbaik untuk daerah ini,” imbuhnya.

Ia juga menguraikan secara singkat sejarah panjang berdirinya Muhammadiyah sejak satu abad lebih.

Masih ditempat yang sama, Drs H Yusman Yusuf, sebagai Pimpinan Wilayah Riau Muhammadiyah kepada pengurus yang dilantik mengharapkan pengurus untuk menjalankan roda organisasi sesuai AD dan ART, kemudian juga penting sekali berpegang kepada Al Quran dan Sunnah.

“Tidak banyak pesan saya kepada pengurus. Dan saya juga amanatkan mereka kepada bapak Bupati, untuk mendukung kegiatan pembangunan pemerintah yang diusung bapak Bupati menuju Pelalawan Emas,” imbaunya.

Sementara itu, Bupati Pelalawan HM Harris mengungkapkan tentang peran paguyuban-paguyuban yang banyak di Kabupaten Pelalawan agar berpartisipasi dalam membangun Kabupaten Pelalawan.

“Banyaknya paguyuban-paguyuban ini merupakan aset yang tidak ternilai dengan angka. Selanjutnya saya juga berpesan kepada pengurus paguyuban-paguyuban ini untuk menghindari perbedaan-perbedaan. Mari kita bersatu untuk berkarya membangun Kabupaten Pelalawan kedepan dengan menciptakan inovasi-inovasi baru,” himbaunya.

Bupati juga mengungkapkan tentang kondisi keuangan daerah, tentang STTP, Teknopolitan, pariwisata. Terakhir beliau juga mengajak masyarakat untuk tidak mudah terpancing isu-isu yang menyesatkan.(rdc/fan)

  • Bagikan