Usung ” Maghrib Mengaji” di Pawai Ta’aruf MTQ Riau, Pelalawan Turunkan 550 Peserta

  • Bagikan

Pelalawan,riaudetil.com – Menghadapi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)  Tingkat Propinsi Riau ke – 36 di Kota Dumai 10 Desember mendatang, Kabupaten Pelalawan salah satu Kabupaten yang paling siap.Tak hanya persiapan kafilah,stan dan lainnya yang dimatangkan, pawai ta’aruf juga tak luput dari persiapan.

Dalam pawai ta’aruf  yang berlangsung pada Ahad (10/12/2017), Kabupaten Pelalawan mengusung tema ” Budayakan Maghrib Mengaji Dalam Bingkai Keberagaman Menuju Pelalawan Emas. Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Pelalawan sebagai penanggung jawab pawai ta’aruf jauh hari telah melakukan rapat koordinasi sekaligus mematangkan persiapan peserta dan kafilah.

Andi Yuliandri, S. Kom Kadis Parbudpora Kabupaten Pelalawan kepada riaudetil.com menyampaikan bahwa sebanyak 550 peserta pawai ta’aruf termasuk kafilah akan diturunkan.

” Persiapan sudah matang dan peserta pawai ta’aruf dari Kabupaten Pelalawan sudah sangat siap mulai dari mobil hias, marchingband, kesenian berupa tarian dan permainan alat musik,budaya,program Pemkab Pelalawan barisan kafilah,pejabat dan lain sebagainya disatukan dalam tema Budayakan Maghrib Mengaji Dalam Bingkai Keberagaman Menuju Pelalawan Emas.Kita akan tampil maksimal dan lebih semarak.Dari informasi yang Kita dapat dari panitia, barisan pawai ta’aruf Kabupaten Pelalawan tampil diurutan ke sembilan, ” ucapnya.

Ditambahkan Andi, pata peserta pawai ta’aruf Kabupaten Pelalawan akan menuju Kota Dumai pada Sabtu 10 Desember 2017. ” Peserta tentu bermalam di Dumai mengingat jarak tempuh dan lagi pelaksanaan pawai ta’aruf akan berlangsung pada ahad pagi keesokan harinya. Jelasnya Pelalawan siap tampil all out. Intinya berbagai persuapan sudah Kita matangkan dan berbagai hal sudah Kita usahakan.Apapin hasilnya akan diterima. Paling tidak Kita membidik juara di penampilan pawai ta’aruf tahun ini,” tukasnya.  (ZoelGomes)

  • Bagikan