Usung Pemerataan Pembangunan, Tengku Putra Klaim Dukungan Terus Mengalir

  • Bagikan
Pelalawan, riaudetil.com – setelah sepekan terakhir mencuatnya nama Tengku Putra,S.Sos dengan tegas maju di Pilkada Pelalawan 2020 mengusung pemerataan pembangunan,dirinya mengaku dukungan terus mengalir dari berbagai pihak.
” Tak bisa dipungkiri masyarakat Kabupaten Kabupaten Pelalawan yang tersebar di 12 kecamatan merupakan satu kesatuan yang tak bisa terpisahkan satu sama lain.Oleh karenanya, pembangunan tak bisa bertumpuk di satu daerah saja.Untuk diingat, konsep mendirikan Kabupaten Pelalawan adalah mempercepat pembangunan dan pemerataan pembangunan itu sendiri, ” beber alumni Fisipol UNRI Ilmu Pemerintahan tahun 2000 ini kepada riaudetil.com
Menurutnya, dengan pemerataan pembangunan tidak ada lagi daerah merasa ditinggal atau tidak diperhatikan. Siapapun pemimpin di Kabupaten Pelalawan jangan hanya pandai berjanji namun realisasi yang  paling  penting.
” Bicara percepatan dan pemerataan  pembangunan,semua calon pasti bisa namun tentu realisasi setelah menjadi pemimpin,itu yang dinantikan masyarakat. Semua daerah di Kabupaten Pelalawan sudah layak dan sangat pantas mendapatkan hak – haknya melalui pemerataan pembangunan,”
Tengku Putra juga menyorot dana APBD yang terus mengalami rasionalisasi.Menurutnya Pemkab Pelalawan tidak lagi hanya bertumpu ke APBD saja namun juga  harus melakukan lobby ke propinsi hingga pusat.
” Begitu juga OPD – OPD yang ada harus mampu menjemput bola mencari anggaran di Propinsi maupun pusat dan jangan diam. Kita harus berkreasi mencari pundi – pundi keuangan daerah melalui Pendapatan Asli Daerah (PAD). Kita pasti bisa menggiatkan percepatan dan pemerataan pembagunan di Kabupaten Pelalawan secara menyeluruh, ” bebernya.
Didinggung soal dukungan maju di Pilkada Pelalawan 2020, Tengku Putra dengan yakinnya menyebutkan dukungan dari berbagai pihak yang terus mengalir terhadap dirinya.
” Kita mendatangi para tokoh dan Alhamdulillah mendukung niat Saya untuk maju di Pilkada Pelalawan 2020.Ada sejumlah pihak yang sudah melakukan komunikasi untuk bergabung di Pilkada 2020.Ini tentunya diiringi semangat Kita untuk perubahan Kabupaten Pelalawan yang lebih baik dari sekarang,” ujarnya.
Dikatakan Tengku Putra, meski dirinya merupakan perwakilan dari perairan namun terus melakukan komunikasi dengan pihak – pihak yang ada di daratan.
” Sama seperti yang Saya sampaikan, bicara pembangunan juga bicara daerah perairan dan daratan. Potensi di daerah perairan seperti padi atau beras dan wisata bono dan sejumlah potensi lainnya,begitu juga potensi didaratan seperti wajah ibukota pangkalan kerinci, kemajuan daerah – daerah perbatasan akan menjadi prioritas pembangunan secara menyeluruh, ” tukasnya.  (ZoelGomes)
  • Bagikan