Wabup Nasar Nakhodai Ketum PBVSI Pelalawan, Bupati Zukri Ingatkan Pembinaan dan Berprestasi Tanpa Pakai Atlet Luar

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, PELALAWAN – Wakil Bupati Pelalawan H Nasarudin SH MH, Senin (29/11/2021) resmi dilantik sebagai Ketua Umum (Ketum) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Pelalawan masa bakti 2021 – 2025 sekaligus pengukuhan pengurus kabupaten (pengkab) oleh Ketua PBVSI Riau Burhanudin Husen bertempat di Balai Seminai Komplek perkantoran Bupati Pelalawan di Pangkalan Kerinci.

Acara pelantikan atau pengukuhan diawali dengan pembacaan SK pengurus PBVS Pelalawan oleh Sekum PBVSI Riau Erizal. Selanjutnya dilakukan pelantikan oleh Ketua PBVSI Riau sekaligis penandatanganan berita acara pelantikan.Dilanjutkan dengan penyerahan bendera pataka PBVSI ke Nasarudin SH MH.

Bupati Pelalawan H Zukri dalam sambutannya menyampaikan tahniah kepada pengurus PBVSI yang dilantik agar dapat memasyarakatkan dan memajukan bola voli dengan prestasi.

“Bagi Saya pribadi, pembinaan lebih penting daripada prestasi namun masih memakai atlit luar. Kita harus berdayakan anak – anak lokal. Untuk apa berprestasi namun Kita tidak yakin dengan kemampuan Kita dan masih menggunakan pemain dari luar. Makanya pembinaan harus benar – benar terprogram dengan baik untuk melahirkan atlit – atlit asli produk Pelalawan,” tegas Bupati.

Ketum PBVSI Riau Burhanudin Husen dalam sambutannya menyampaikan bangga dengan dilantiknya Wakil Bupati sebagai Ketum PBVSI Pelalawan.

“Dalam catatan olahraga voli di Riau, Kabupaten Pelalawan punya tim kuat di cabang olahraga voli dan selalu berprestasi.Saya ingat betul Pelalawan punya tim kuat semasa dipimpin Bang Dasril Maskar. Semoga dengan dipimpin Wakil Bupati prestasi tim bola voli Pelalawan semakin meningkat, ” paparnya.

Sementara itu, Nasarudin, SH. MH yang baru dilantik dalam sambutannya menyampaikan bahwa bola voli menjadi olahraga masyarakat.Pembinaan harus betul – betul berjalan sesuai harapan untuk melahirkan bibit – bibit atlit yang berprestasi.

” Sekarang di desa – desa olah raga voli sering dijumpai dan dimainkan oleh masyarakat. Kita akan melakukan pembinaan secara serius dan kontinu sehingga mendapatkan bibit – bibit potensi atlet bagi Kabupaten Pelalawan, ” ucapnya.

Supratman, SE Ketua KONI Pelalawan dalam sambutannya menyampaikan agar prestasi di Porprov tahun depan Kabupaten Pelalawan harus targetkan medali perak bahkan emas.

“Jadi jangan 3 besar lagi karena Kita punya atlit – atlit yang mampu berbuat banyak. Idealnya memang target medali perak bahkan emas. Selamat dilantik semoga dapat memajukan olahraga bola voli di Kabupaten Pelalawan, ” tukasnya. (Zoel Games)

 

  • Bagikan