Warga Kerumutan Keluhkan 3 Hari Listrik Padam Jelang Berbuka, PLN Respon Laporan dan Segera Survey 

  • Bagikan
Pelalawan, riaudetil. com – Warga Kecamatan Kerumutan mengeluhkan listrik padam yang berlangsung sejak awak Ramadhan disaat jelang berbuka puasa hingga jelang pelaksanaan sholat tarawih.
” Warga keluhkan pemadaman listrik ini dan berharap PLN ULP Pangkalan Kerinci segera turun dan mengecek jaringan listrik. Warga juga ingin tahu apa penyebab listrik padam selama 3 hari belakangan ini,” ujar salah satu pemuda Kerumutan  Ahmad Yanis kepada riaudetil. com, Rabu (8/5/2019) malam.
Menurutnya, jaringan yang berada di desa beringin makmur kecamamatn kerumutan harus dilakukan pengecelan ulang.  ” Listrik padam bukan di beringin makmur tapi didesa lainnya juga seperti desung sungai ara. Kondisi ini tentu sangat menggangu warga yang menjalankan ibadah puasa disaat berbuka, sholat Maghrib,Isya dan persiapan sholat tarawih. Mewakili warga,Kami berharap besok tidak kembali terjadi pemadaman listrik, ” tegasnya.
Saat hal ini ditanyakan ke Endryez Prathama Manajer PT. PLN (Persero) ULP Pangkalan Kerinci,dirinya menyampaikan bahwa untuk hari ini, Rabu (8/5/2019) ditemukan seekor monyet tersentrum listrik yang menyebabkan listrik padam yang langsung direspon oleh PLN Sub Ukui.
” Ya memang butuh waktu mengingat petugas menuju ke desa beringin makmur sekira setengah jam, sesampainya dilokasi harus melaporkan temuan yang menyebabkan jaringan listrik padam ke wilayah rengat,kemudian baru bisa di onkan, ” bebernya.
Soal pemadaman listrik sebelumnya,Endryez Prathama menyebutkan pada Ahad (5/5/2019) dilakukan pemadaman karena hujan badai sementara untuk senin dan selasa tidak mendapat laporan dari rengat maupun dari warga
” jaringan di desa beringin makmur ini wilayah perbatasan.Tidak menggunakan sistem remote atau scada yang bisa mengetahui kondiai jaringan jika terjadi pemadaman. Sehingga tidak bisa langsung dihidupkan secara otomatis dan mesti memberikan laporan ke wilayah rengat,” ucapnya.
Namun demikian, sambung manajer PLN ini,  pihaknya segera melakukan survey kelokasi bersama petugas dari Rayon sub ukui.
” Besok Kita akan cek dan survey terhadap jaringan di desa beringin makmur dan kecamatan kerumutan secara keseluruhan untuk mengetahui kondisi jaringan terkini. Laporan warga sangat Kita harapkan. Jika terjadi pemadaman untuk segera memberikan laporan ke sub rayon PLN Ukui atau menghubungi call cenyer di (0761) 123.Nanti operator di Medan akan melanjutkan laporan ke Kita, ” tukasnya.(ZoelGomes)
  • Bagikan