Wujudkan Sekolah Ramah Anak,  DPPPAPKB Pelalawan Gelar Pelatihan Pemahaman Dasar KHA

  • Bagikan

Pelalawan, riaudetil.com – Dalam rangka percepatan mewujudkan Sekolah Ramah Anak, Pemerintah Kabupaten Pelalawan melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan KB ( DPPPAPPKB) menggelar pelatihan pemahaman dasar Konvensi Hak Anak ( KHA ) yang dilaksanakan selama 2 hari  tanggal 18-19 Maret 2019 bertempat di hotel dikaraya Pangkalan Kerinci .

Kegiatan diikuti 40 peserta yang terdiri dari Kepala sekolah paud, SD, SMP/Mts, SMA/SMK di pangkalan kerinci, tenaga pelayanan yang berhubungan dengan anak di puskesmas, RSUD dan kantor camat.Pelatihan dipandu fasilitator nasional Erry Pratama Putra yang selama ini sangat konsen mengabdikan dirinya untuk mewujudan Kabupaten Layak Anak (KLA)
Kegiatan dibuka H. Abdullah, S.Pd selaku pemerhati anak di kabupaten Pelalawan yang juga politisi PKS anggota DPRD Pelalawan. Dalam sambutannya, H. Abdullah menyampaikan bahwa predikat Pratama yang telah diraih Pelalawan tahun lalu adalah penghargaan yang diberikan oleh pemerintah pusat atas komitmen pemerintah daerah dalam mewujudkan kabupaten layak anak.
Tetapi terlepas dari itu, samvungnya, perwujudan Sekolah Ramah Anak (SRA) maupun kabupaten layak anak itu sendiri adalah tanggungjawab pemerintah dan wajib untuk diwujudkan.
” Diharapkan pelatihan ini dapat menjadi penyemangat dan bekal dasar bagi para peserta untuk bersama – sama mempunyai andil dan konstribusi nyata dalam perwujudan Pelalawan menjadi kabupaten yang layak anak,” tukasnya. (ZoelGomes)

  • Bagikan