Zaini Ismail : ” Pemimpin Amanah APBD Berkah ” 

  • Bagikan
Pelalawan, riaudetil.com – Zaini Ismail mantan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov)  Riau di era lima Gubernur Riau Gubri H Rusli Zainal, Plt Gubri H Mambang Mit, Pj Gubri prof.DR.Johermansyah Johan,Gubri Annas ma’mun dan Plt Gubri H. Arsyadjuliandi Rachman yang mulai hangat diperbincangkan akan berpasangan dengan Tengku Putra, S. Sos maju di Pilkada Pelalawan 2020 mendatang angkat bicara soal Kabupaten Pelalawan.
Menurut Zaini Ismail, Kabupaten Pelalawan yang punya motto Tuah Negeri Seiya Sekata sudah saatnya bangkit dan geliat dalam pembangunan.Syarat mutlak yakni pemimpin yang amanah.
” Pemimpin yang amanah dipastikan akan mendengar dan merealisasikan aspirasi masyarakat. Pemimpin itu dipilih oleh masyarakat dan jika sudah menjabat, maka menjadi pimpinan seluruh masyarakat Kabupaten Pelalawan.Keluhan dan kebutuhan masyarakat harus diserap dan direalisasikan.Pemerataan pembangunan kunci kesuksesan seorang pemimpin dalam memanage daerah, ” papar Zaini Ismail.
Ditambahkannya, jika sudah pemimpin amanah maka secara langsung APBD akan berkah yang akan dirasakan oleh seluruh masyarakat.  ” Pembangunan bukan untuk 1 atau 2 wilayah tapi seluruh wilayah Kabupaten Pelalawan.Pembangunan harus tampak jelas didepan mata dan bukan bias.APBD bukan perkara besar dan kecil tapi dampak dari realisasi APBD itu sendiri. APBD itu dikembalikan lagi untuk kesejahteraan masyarakat. Setiap kecamatan pasti punya prioritas pembangunan.Jika musrenbang betul – betul berjalan dengan baik dari tingkat desa sampai ke Kabupaten,tentunya akan dirasakan oleh seluruh masyarakat dan tidak ada merasa ditinggalkan, ” paparnya.
Terlebih ibukota Pangkalan Kerinci sebagai wajah Kabupaten Pelalawan tentunya punya porsi tersendiri dalam pembangunan tanpa mengesampingkan pembangunan di kecamatan lainnya.
” Banyak yang harus dibenah di ibukota Pangkalan Kerinci dengan berbagai macam kekurangan yang ada. Permasalahan jalan, banjir, drainase dan lain sebagainya tentu menjadi catatan buruk bagi sebuah ibukota, ” terangnya.
Disinggung soal maju di Pilkada Pelalawan 2020, Zaini menyampaikan pilihan sepenuhnya oleh masyarakat. ” Jika masyarakat memberikan mandat dan kepercayaan kepada Saya, pastinya Saya akan menjaga amanah. Pembangunan harus meningjatkan kesejahteraan masyarakat. Kita butuh pembangunan yang merata dan berkeadilan,” ucapnya.
Saat ditanyakan dirinya akan berpasangan dengan Tengku Putra, Zaini menyampaikan semua berkemungkinan.  ” Kita lihat Tengku Putra berkompeten, tegas punya pendirian dan prinsip.Mudah bergaul di masyarakat,aktif di kepemudaaan dan gigih. Ini modal bagi Tengku Putra membawa  perubahan Kabupaten Pelalawan kedepannya,” tukasnya.  (ZoelGomes)
  • Bagikan