Bandara SSK II Pekanbaru Menyediakan Posko Kesehatan Gratis Untuk Mengecek Suhu Tubuh Penumpang

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,PEKANBARU – Untuk mengantisipasi tersebarnya virus corona (Corovid-19), Angkasa Pura II Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru menyediakan posko kesehatan gratis untuk mengecek suhu tubuh penumpang yang akan berangkat.

“Bandara menyediakan posko kesehatan gratis bagi penumpang yang akan berangkat. Selain itu, Angkasa Pura II juga menyediakan Hand Sanitizer di posko kesehatan tersebut,” kata Asst Manager of Terminal & Landside Service, Mahardhika Pasha kepada Wartawan, Rabu (11/3/2020).

Ia mengatakan bahwa posko kesehatan tersebut adalah kepedulian dari Bandara SKK II Pekanbaru terhadap penumpang untuk mengurangi peredaran virus corona yang sedang terjadi saat ini.

Saat ditanya apakah ada pesawat dari luar negeri yang dilarang masuk ke Pekanbaru karena akan berdampak membawa wabah virus corona dari luar, Mahardhika menyebutkan bahwa saat ini masih nihil.

“Belum ada untuk saat ini pesawat dari luar negeri yang dilarang masuk ke Pekanbaru,” katanya.

Bahkan, Mahardhika menyebutkan penumpang per tanggal 9 Maret 2020 lebih meningkat dibanding dengan tahun 2019.

“Total penumpang per tanggal 9 Maret 2020 berjumlah 4.538 orang, jika dibandingkan dengan 2019 berjumlah 3.076 sehingga untuk penumpang yang datang ke Pekanbaru mengalami kenaikan sekitar 67%,” pungkasnya.(bin)

  • Bagikan