Dosen STIFAR Riau Lakukan Pemberian Paket Sembako dan Edukasi Tentang Covid-19

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM, PEKANBARU – Para Dosen yang ada di Sekolah Tinggi llmu Farmasi Riau (STIFAR) melaksanakan kegiatan satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masayarakat.

Kegiatan tersebut adalah pemberian paket sembako serta edukasi tentang COVID 19 pada Rabu (20/5/2020).

Kondisi lndonesia pada saat ini sedang terjangkit pandemi Covid 19, semua masyarakat merasakan dampak dari hal tersebut, oleh sebab itu STIFAR Riau mengangkat Tema tentang edukasi mengenai COVID 19 dan sekaligus membagikan sembako.

Kegiatan ini dilaksanakan di beberapa RW dan 2 (dua) panti asuhan yaitu panti asuhan As-Shohwah dan Fajar Iman Azzahra yang berada di daerah kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan.

Hal ini bertujuan agar membantu masyarakat yang berada disekitar kampus dan memberikan penyuluhan dan edukasi mengenai bahaya Covid 19 dan mengatur pola hidup sehat pada saat pandemi tersebut.

Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kami terutama bagi mereka yang membutuhkan, semoga dengan sedikit informasi mengenai bahaya COVID 19 ini masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga jarak.

“Kurangi beraktivitas ditempat ramai dan mengatur pola hidup bersih dan sehat,” imbuh koordinator lapangan Dr. Gressy Novita M.Farm, Apt.

Kegiatan ini juga memberikan bantuan bahan pokok seperti beras, minyak, gula dan bahan makanan lainnya yang bertotal kurang lebih Rp. 32.000.000 yang langsung diberikan kemasyarakat dan panti asuhan.

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan dosen-dosen STIFAR. Dan kebetulan hari ini kami berkesempatan membantu masyarakat yang berada disekitar kampus,” katanya.

Ketua RW. 10 Kelurahan Simpang Baru mengucapkan terimakasih kepada para dosen STIFAR yang telah melaksanakan kegiatan ini.

“Kami sangat terbantu dengan kegiatan bapak ibuk dosen STIFAR ini, dan mengucapkan terima kasih banyak yang sebesar-besarnya,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Ketua I STIFAR Riau Dr. Emrizal, M.Si menyampaikan bahwa besar harapan kami masyarakat selalu mematuhi anjuran pemerintah dan melaksanakan hal-hal yang sudah kami sampaikan pada penyuluhan bahaya covid dan pola hidup sehat menghadapi covid 19.

“Semoga bencana wabah pandemi covid 19 ini segera berakhir dan kita semua bisa menjalankan aktivitas seperti sediakala,” singkatnya.***

  • Bagikan