Hadiri Pembukaan POPDA Ke XV Provinsi Riau, Bupati Minta Atlit Inhu Jaga Sportifitas

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, PEKANBARU – Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi SE menghadiri acara pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke XV Provinsi Riau Tahun 2022, di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Sudirman Pekanbaru, Senin (20/06/2022).

Bupati hadir bersama asisten I pemerintahan dan kesejahteraan rakyat, Syahruddin; kepala dinas Pemuda, olahraga dan pariwisata Inhu Atan SP dan ketua KONI Inhu Supri Handayani.

Acara ini dibuka langsung oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, dalam sambutannya beliau mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh atlet yang ikut serta dalam POPDA Riau tersebut. Ia mengingatkan kepada seluruh atlet dan pelatih untuk menjunjung jiwa sportivitas.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau Boby Rachmat menyampaikan tema yang di usung pada POPDA Riau ini adalah bangkit dan berprestasi. Dengan tujuan sebagai sarana untuk menguji prestasi dan evaluasi terhadap pelaksanaan pembinaan olahraga pelajar di masing-masing kabupaten kota.

“Juga sebagai ajang seleksi mengikuti Pra Pekan Olahraga Nasional Tahun 2022 dan Pekan Olahraga Pelajar Nasional tahun 2023,” ujar Bobby.

Di lain kesempatan, Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi mengaku mengirim 80 atlet dan 18 pelatih dengan total 98 orang dari berbagai cabor seperti Sepak Bola, Bola Volli Indoor, Sepak Takraw, Bulu Tangkis, Bola Basket dan Silat.

“Jaga sportifitas, bermain dengan baik. Semoga diberi hasil yang terbaik,” pesan Rezita kepada atlet Inhu. (man)

  • Bagikan