Laga Persahabatan Jelang Ramadhan, PWI Riau vs Pemprov FC Bermain Imbang

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, PEKANBARU – PWI Riau bermain imbang 1-1 (0-0) dengan Pemprov FC di Stadion Kaharudin Nasution, Rumbai, Jumat (8/3/2024). Pertandingan ini merupakan laga persahabatan jelang masuk bulan suci Ramadhan.

Di babak pertama, PWI Riau mengambil inisitif menyerang. Dimotori Febri Jamil, Denni Andrian, M Irvan dan Anom Sumantri di lini tengah, PWI Riau berkali-kali mampu menerobos pertahanan lawan dan masuk ke kotak penalti.

Sayangnya, pertahanan rapat Pemprov FC yang dikomandoi Aprianto berhasil mematikan duet penyerang Endra Mulya dan Kholik Aprianto.

Sebaliknya, meski sesekali menyerang, Pemprov FC yang dimotori Teguh berhasil membuat kiper Abdul Gapur harus berjibaku menyelamatkan gawangnya. Hingga babak pertama berakhir, kedua tim gagal mencetak gol dan pertandingan tetap 0-0.

Di babak kedua, kedua tim banyak melakukan pergantian. Kembali PWI Riau mengurung pertahanan Pemprov FC dan membuat banyak peluang, namun gagal menghasilkan gol. Namun pada menit ke-20, pemain pengganti Amran Syarifudin berhasil membobol jala Pemprov FC lewat tendangan melengkung dari luar kotak penalti yang mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Seperti tersengat, Pemprov FC yang di babak kedua menurunkan beberapa mantan pemain PSPS Pekanbaru seperti Mulyadi dan Febriko Zulkarnain plus sang kapten Ade Pribadi Hamid dan Vitorino, berusaha keluar dari kepungan lawan. Hasilnya, Mulyadi berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah tendangan jarak jauhnya gagak diselamatkan kiper PWI Riau.

Setelah itu kedua tim melakukan serangan bergantian, namun hasil imbang 1-1 bertahan hingga pertandingan selesai.

Kapten Pemprov FC Ade Pribadi menjelaskan, laga persahabatan ini digelar sebagai ajang silaturahmi menjelang masuknya bulan suci Ramadan. Pihaknya sengaja memilih para wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI Riau untuk laga ini karena selama wartawan di PWI Riau adalah mitra Pemerintah Provinsi Riau di bidang media dan pemberitaan.

Seperti diketahui, semua pemain Pemprov FC adalah para ASN/PNS di seluruh dinas dan badan di Pemprov Riau yang hobi sepakbola yang kesehariannya bergaul baik dengan para awak media. Sebelumnya kedua tim juga sering bertemu dalam pertandingan persahabatan, baik atas nama Dispora Riau maupun Pemprov FC.

“Alhamdulillah, semoga pertandingan ini menambah silaturahmi yang semakin erat antara kami para ASN/PNS yang hobi sepakbola dengan teman-teman dari PWI Riau yang selama ini juga secara rutin bermain,” jelas Ade seusai pertandingan.

Ade berharap di masa datang kegiatan seperti ini lebih sering diselenggarakan agar hubungan antara ASN/PNS dengan awak media terus terjalin dengan baik.

Ketua Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Riau, Abdul Gapur, juga mengucapkan terima kasih atas undangan Pemprov FC untuk laga persahabatan ini. Menurut Wakil Pemimpin Redaksi Riau Pos ini, kegiatan seperti ini harus dipersering lagi karena pasti akan memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak.

Gapur juga menjelaskan bahwa para pemain PWI Riau tidak hanya yang berdomisili di Pekanbaru, tetapi ada yang datang dari Dumai, Siak, dan beberapa daerah lainnya yang tampil dalam pertandingan tersebut. Gapur juga menjelaskan bahwa PWI Riau selama ini aktif menghidupkan beberapa cabang olahraga, baik yang dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional (Porwanas) maupun yang hanya untuk hobi.

“Kami di PWI Riau sudah sejak lama aktif menghidupkan kegiatan olahraga di beberapa cabang seperti sepakbola, bulutangkis, futsal, tenis, tenis meja, dan lainnya. Selain untuk persiapan Porwanas, kami juga perlu kegiatan ini untuk tujuan kesehatan dan hobi,” jelas Gapur mengakhiri. (rls)

  • Bagikan