Literasi Ikami Sulsel Buka Lapak Baca di CFD

  • Bagikan

RAIUDETIL.COM,PEKANBARU – Literasi Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa Indonesia (Ikami) Sulawesi Selatan (Sulsel) merupakan salah satu bidang dalam organisasi Ikami Sul-Sel yang baru terbentuk.

Salah seorang anggota Literasi Ikami Sul-Sel, Afandi menyebutkan bahwa didirikannya bidang literasi ini salah satunya untuk membentuk pemuda-pemudi yang berkompeten.

“Ikami Sulsel ini, organisasi yang anggotanya terdiri dari anak dari daerah Sulawesi Selatan dimana dalam organisasi ini membentuk 8 bidang salahs satunya literasi ini, asal usul terbentuknya literasi ini kami berpikir untuk membentuk pemuda yang berkompeten,” katanya, Minggu (23/02/2020).

Afandi menjelaskan bahwa berdasarkan hasil diskusi literasi ini dibentuk juga karena masih melihat indeks baca sangat rendah, sehingga mengharapkan nilai positif kepada masyarakat umumnya. Seperti kegiatan dari literasi ini yaitu lapak baca.

“Jadi dengan hadirnya literasi Ikami Sulsel ini berharap akan memberikan nilai positif kepada masyarakat umumnya dan kepada pemuda khususnya, pemuda harus mempunyai kompetensi. Untuk itulah Ikami Sul-Sel berinisiatif menumbuhkan minat baca Riau dengan dibentuknya Literasi Ikami Sulsel ini,” jelasnya.

358 buku yang sudah terkumpul, dari buku yang telah terkumpul ini literasi baru membuka lapak baca di Car Free Day (CFD) dan ini sudah kali kedua literasi membuka lapak baca. Pengunjung CFD menyambut baik adanya program yang diadakan oleh literasi Ikami Sulsel yang banyak dikunjungi pengunjung CFD berdasarkan pantauan dari mediacenter.riau.go.id.

“Kami mengharap bisa memberikan nuansa positif khususnya bergerak dalam meningkatkan minat baca bagi warga Pekanbaru, mengenal bahwa pentingnya menjaga dan membaca buku,” harapnya. (mcr)

  • Bagikan