Peduli Covid-19,Mahasiswa UNRI Bagikan Sembako Buat Warga Desa Bukit Lipai

  • Bagikan
Peduli Covid-19,Mahasiswa UNRI Bagikan Sembako Buat Warga Desa Bukit Lipai

RIAUDETIL.COM,BUKIT LIPAI –  Mahasiswa kukerta relawan yang terdiri dari 4 orang yaitu Mar’atus Sholikhah (FKIP), Isnaini Mutianingsih (FAPERTA), Wanda Puspita Sari (FEKON), dan Nurcahyanti (FKIP) membagikan sembako kepada orang  yang membutuhkan pada sabtu (06/06/20). Kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan wujud kepedulian kepada masyarakat.

Kegiatan di awali dengan open donasi baik berupa sembako maupun uang, dimana yang berhasil dikumpulkan berupa uang dan kemudian digunakan untuk membeli sembako. “donasi yang kami peroleh berupa uang dan tim kami sepakat mempergunakan uang tersebut untuk dibelikan sembako yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan atau kurang mampu akibat pandemi covid-19” ujar Mar’atus.

Penerima sembako tersebut dibagikan melalui pertimbangan tertentu, yaitu sembako akan diberikan kepada orang yang benar – benar membutuhkan. Agar tidak salah sasaran dalam memberikan sembako, beberapa hari sebelumnya Tim Kukerta Relawan Unri melakukan survei langsung yaitu dengan cara melakukan kerja sama dengan masing – masing RT untuk mendapatkan informasi.

mar’atus menambahkan, “Donasi yang kami kumpulkan tidak terlalu banyak, jadi kami bagikan dalam bentuk sembako, dan setelah kami pertimbangkan kami berikan sembako tersebut ke 7 orang yang sudah kami pilih”

“Diera pendemi ini dengan adanya pembagian  sembako dapat membantu masyarakat yang benar – benar membutuhkan. Kami senang bisa turut membantu dan meringankan beban masyarakat” ujarnya lagi.*(Humas unri)

  • Bagikan