Pemprov Riau Berharap Pusat Bisa Mendistribusikan Masker ke Riau

  • Bagikan
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir

RIAUDETIL.COM,PEKANBARU –  Dengan adanya kejadian Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dan wabah virus corona (Corovid-19), masker yang ada di Provinsi Riau menjadi langka.

“Kekhawatiran masyarakat tertular dengan virus corona ini yang mengakibatkan masyarakat berburu masker. Sekarang masker di Riau yang ada di apotek sudah habis diburu masyarakat, kalaupun ada pasti harganya sudah melebih Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Rabu (11/3/2020).

Tidak hanya masker, vitamin-vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh juga sudah diburu oleh masyarakat karena khawatir terhadap virus ini.

“Kita sudah meminta kepada Kemenkes RI untuk kebutuhan daripada masker ini. Karena Riau memiliki 2 permasalahan, selain virus corona, Riau juga dilanda asap Karhutla,” jelasnya.

Ia menjelaskan selama 2 bulan awal pada tahun 2020, ada 4 Kabupaten/Kota di Riau yang sudah terpapar oleh Karhutla. Yaitu Kabupaten Meranti, Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis dan Kabupaten Rokan Hilir.

“Maka oleh karena itu, kami mengharap sangat adanya distribusi masker ke Provinisi Riau dari Pemerintah Pusat untuk antisipasi terjadinya kedua kasus yg merebak saat ini,” pungkasnya.(bin)

  • Bagikan