Ruslan Tarigan:Terapkan Hidup Bersih,Konsumsi Vitamin E dan C

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM,PEKANBARU-Sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19), Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Ruslan Tarigan melakukan penyemprotan cairan desinfektan di fasilitas umum dan beberapa titik kawasan perumahan warga, di Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Senin (31/3/2020).

Selain itu sasaran penyemprotan diantaranya masjid, musola, gereja, perumahan warga, warung-warung kopi, pos kamling, pasar tradisional.

Dalam kegiatan ini Anggota DPRD Pekanbaru tersebut melakukan itu bersama PAC Ranting PDI Perjuangan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Dinas Pertanian Kota pekanbaru , Babinsa, RT, RW, dan Poktan.

“Kita sudah siapkan 5 ribu liter cairan disinfektan, dicampur dengan air secukupnya. Tujuannya untuk memusnahkan virus Corona, kita berdoa semoga wabah yang terjadi sekarang ini bisa berakhir, ” ujarnya.

“Kesadaran masyarakat, saat ini sangat dibutuhkan. Kita harus sadar, bahwa virus ini sngat berbahaya jika kita lalai, abai dan tidak menganggapnya serius,” imbuh Ruslan.

Ruslan menyebutkan, kegiatan ini dilakukannya, sesuai juga dengan intruksi Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri.

Selain itu kegiatan ini dilakukan berdasarkan intruksi Anggota DPR RI, Ir Effendi Sianipar

Dia juga meminta masyarakat agar tidak panik dalam menghadapi merebaknya virus corona covid 19. Namun, ia tetap menekankan warga lebih berhati-hati dan menerapkan pola hidup sehat dan bersih.

“Mencegah virus corona hanya dengan perilaku hidup bersih dan sehat. Saya mengajak masyarakat untuk melaksanakan hidup sehat dengan memakan makanan sehat bergizi, konsumsi makanan mengandung vitamin E dan C, dan berolahraga yang cukup. Yang lebih penting selalu mencuci dengan sabun sesering mungkin pada setiap usai beraktivitas,”jelas nya. ***

  • Bagikan