Sebanyak 203 Orang Lulusan Bintara SPN Polda Riau yang Dilantik

  • Bagikan
RIAUDETIL.COM,PEKANBARU – Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi melantik sebanyak 203 Bintara remaja Polisi Republik Indonesia (Polri) dari lulusan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Riau.
Agung melantik lulusan SPN Polda Riau saat upacara penutupan pendidikan, pelantikan serta pengambilan sumpah pendidikan pembentukan Bintara Polri Tahun Anggaran (TA) 2019-2020, di SPN Polda Riau, Senin (2/3/2020).
“Sebanyak 203 Bintara remaja Polri yang kita lantik.152 diantaranya di tempatkan di Polda Riau. Selebihnya itu ditempatkan di Markas Besar (Mabes) Polri seperti di Brimob, Samapta/Sabhara, Densus 88, Yanma dan Litbang Polri,” kata Agung.
Agung berharap, mereka yang berkarir di Mabes Polri dan di Polda Riau bisa berkarir dengan baik dan bisa menjalankan tugas masing-masing dengan lancar.
“Mereka hari ini tidak lagi menjadi remaja seperti yang lainnya. Hari ini mereka menjadi polisi remaja yang menjadi pelayan untuk masyarakat. Mereka tidak lagi dilayani oleh orangtua mereka, tetapi mereka harus bisa menjadi pelayan untuk masyarakat Indonesia,” jelasnya.
Lanjutnya, mereka harus bisa membuktikan apa yang diperoleh selama 7 bulan pendidikan. Nilai-nilai hal yang mendasar untuk mereka pedomani harus mereka terapkan saat melaksanakan tugas dilapangan.
“Kita ingin melihat Bintara-Bintara remaja kita adalah Bintara milenial yang akan melayani masyarakat milenial dan masyarakat Indonesia umumnya,” tandasnya.(bin)
  • Bagikan