Tunjang Kegiatan Akademik & Non Akademik, Umri Luncurkan 4 Sistem Layanan Online

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,PEKANBARU– Mengantisipasi dan mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan Virus Verona atau Covid 19, Universitas Muhammadiyah Riau (Umri), Senin (16/3/2020), meluncurkan Empat sistem layanan demi menunjang kegiatan akademik dan non-akademik.

Empat layanan tersebut adalah SiPaTu online, SiJaMu online, SiRaTu online dan SiLat Online.

Rektor Umri, Mubarak menjelaskan SiPaTu online merupakan sistem layanan akademik terpadu. Sistem ini membantu segala kebutuhan administrasi mahasiswa mulai dan pengajuan surat bersifat akademik hingga approval-nya. Sistem ini telah terintegrasi dengan akun masing-masing mahasiswa. Selanjutnya SiJaMu online, ini merupakan sistem penjamin mutu yang tetap memonitoring kegiatan akademik secara online.

“Bertujuan agar kualitas belajar mengajar tetap berlangsung baik,” jelas Rektor.

Selanjutnya kata Rektor, SiRaTu online, ini merupakan sistem terpadu, dimana nantinya kegiatan seminar penelitian mahasiswa mulai pengajuan proposal hingga laporan hasil dilakukan menggunakan sistem ini sehingga meminimalisir adanya mass gathering dikalangan civitas Umri.

“Dan yang terakhir SiLat Online, merupakan sistem layanan terpadu yang mendukung berjalannya kegiatan non akademik segenap civitas Umri,” jelasnya.

Mubarak menambahkan dalam upaya memutus penyebaran virus ini, Umri juga mengeluarakan kebijakan tidak membenarkan Dosen, karyawan dan Mahasiswa untuk meninggalkan Kota Pekanbaru.

“Hal ini dilakukan agar jika ada diantara mereka yang sudah terkena wabah, tidak membawanya ke daerah lain, begitu juga sebaliknya mereka yang tidak terkena wabah kalau keluar kota dikhawatirkan akan membawa atau tertular wabah. Kita telah menyiapkan sistemnya untuk mengontrol keberadaan mereka,” pungkas rektor. (mcr)

  • Bagikan